Sabtu, 28 Februari 2015

Menjaga Kebugaran Tubuh

Padatnya aktivitas membuat tubuh kita harus tetap dalam kondisi prima, apalagi bagi orang yang mempunyai tipe pekerja keras. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, diantaranya berolahraga, menjaga asupan makanan bahkan ada pula yang ingin simple dengan minum suplemen yang bisa menjaga daya tahan tubuh.
Lebih lengkap rasanya jika kita berolah raga, makan makanan sehat dan minum suplemen untuk menjaga kebugaran tubuh.

1. Olahraga.
Olahraga adalah kegiatan yang bisa membuat kita sehat dan tetap bugar, banyak gerakan yang bisa kita lakukan dalam berolahraga, seperti push up, sit up, lari, senam, bahkan bersepeda dan berjalan juga masih termasuk berolahraga. Berolah raga itu tidak perlu ribet, jadi lakukan sekarang untuk kesehatan mu.
2. Makanan.
Untuk mendapatkan tubuh yang sehat anda perlu mengkonsumsi jenis makanan seperti : buah-buahan, sayuran, ikan berlemak seperti ikan salmon, daging, telur, yoghurt, bawang putih. Jika dijelaskan kandungan makanan dan manfaatnya satu persatu mungkin akan terlalu panjang, nanti bisa saya post kedepannya untuk kandungan makanan tersebut.

3. Asupan suplemen.
Asupan suplemen harus anda ketahui pasti kandungannya, untuk menjaga kebugaran tubuh anda perlu mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin A, B1, B3 dan vitamin C. Itulah beberapa vitamin yang berfungsi untuk daya tahan tubuh, Saya bahas vitamin C saja, vitamin C atau sering disebut asam askorbat mampu meningkatkan sistem imun dan menangkal radikal bebas sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar. Lemon adalah penghasil vitamin C, 47% lebih banyak daripada jeruk yang kita gadang-gadangkan sebagai buah penghasil vitamin C terbesar.

Sekarang tergantung kamu, apakah ingin memperbaiki tubuh kamu agar tetap sehat atau tidak? Semoga bermanfaat..

23 komentar

Buah-buahan dan sayuran selain mengandung vitamin agar tubuh tetap bugar, juga memberikan serat yang baik untuk pencernaan. Thanks for sharing..

sama-sama sayang,makanya pilih makanan yang bergizi.biar kamu ga mudah sakit..

Sangat penting menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, segar dan bugar, untuk itu perlu konsumsi buah dan sayuran yang begizi tinggi.

nyebut sayang ke saya kah?

idelanya ketiga cara diatas mesti diterapkan agar badan selalu sehat yamas

3 point di atas memang sangat penting bagi yang sibuk dengan rutinitas keseharian. makasih mas sharing nya

menarik gan, kjebetulan saya juga sangat ingin tubuh saya tetap bugar. makasih infonya :)
salam satu jiwa

Olah raga teratur, disertai dengan pola makan yang teratur akan menjadikan tubuh kita fresh...

ia sayang, eh, hahahhaa salah, makasih mas, kayaknya saya masih kurang nie

kayaknya memang tetap harus memperhatikan pola makan dan asupan suplemen ya gan...saya setuju. karena kebanyakan penyakit karena pola makan yang tidak teratur dan suplemen juga dapat membantu dalam emningkatkan stamina dan konsentrasi dalam berkegiatan. ok makasih infonya.

yapp.. intinya kita harus rutin bergerak.. jangan hanya duduk dpan komputer. terasa bagnet ilang kebugaan tubuh. kalau banyak gerak biasanya enak badan

iya mas harus perhatikan asupan gizi mulai dari pola makan juga.
aduh bukan sama elsa itu yang diatas.heee

aku juga mau badan selalu bugar mas, kucoba olahraga aja ya yang alami dulu..

iya bner mas namun harus perhatikan makanan juga mas.pilih makanan yang mengandung vitamin yang baik

iya bner mas yanto, makanya sering-sering olahraga mas.sehat itu anugrah yang paling enak loh..

sama-sama mas buret.salam olahraga mas.hehe

sama-sama mas roli, boleh dicoba tipsnya biar tetap bugar mas..

iya bisa fresh juga mas.apalagi selesai olah raga tidurpun jadi yenyak..

harus dihapus nih komentar saya diatas :3

namun sayangnya dari banyak makanan sehat orang indonesia lebih memilih makanan yg kurang sehat..

iya mas, jangan kelamaan duduk di komputer jga, biasanya orang yang kurang bugar mudah banget cape.lari sebentar aja udah kecapean..

boleh mba, kalo ga minum suplemen masih bisa dengan makanan sehat lain mba. :)

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon