tips

Tips Mendapatkan Perut Rata

Maret 31, 2015 Dewi Elsawati 26 Comments

cara mengecilkan perut buncit

Jika mendapatkan perut rata itu mudah, tidak mungkin ada perut yang buncit. Sebenarnya yang membuat itu terasa sulit adalah menyingkirkan rasa malas. Kalau soal bagaimana caranya, siapa saja bisa mencari informasi di internet. Anda mungkin sudah sering mendengar kalau olahraga push up, sit up dan squat jump sangat disarankan untuk menjaga kebugaran tubuh. Akan tetapi jika sudah rutin olahraga dan perut masih saja buncit, berikut ini tips mendapatkan perut rata yang bisa Anda coba.

1. Banyak minum air putih.
Ternyata minum air putih lebih banyak setiap hari memberikan banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya melancarkan fungsi usus. Seorang wanita di UK, Sarah Smith yang juga merupakan ibu dari dua anak, menghabiskan satu galon air dalam 4 minggu, kemudian ia menyadari perutnya kini lebih rata bahkan selulit di perutnya hilang.

2. Jaga posisi tubuh.
Terlalu sering membungkuk saat duduk membuat lemak bertumpuk di perut. Mulai sekarang biasakan untuk menjaga posisi tubuh tetap tegak tapi tetap rileks saat berjalan, berdiri, dan duduk. Selain dapat mencegah perut buncit, tubuh yang tegak membuat Anda selalu percaya diri dan terlihat lebih meyakinkan hampir dalam segala kesempatan.

3. Konsumsi probiotik.
Probiotik adalah bakteri baik yang membantu memecah makanan, sehingga fungsi alat pencernaan dapat berjalan lancar dan memungkinkan Anda mendapatkan perut rata. Probiotik banyak terkandung di dalam produk fermentasi seperti yoghurt. Selalu sediakan yoghurt sebagai bagian dari makanan Anda sehari-hari.

4. Lengkapi dengan suplemen.
Untuk memaksimalkan diet Anda, lengkapi dengan suplemen yang mengandung ekstrak teh hijau. Selain dapat menghilangkan lemak di perut, suplemen diet juga membantu Anda menjaga fungsi alat pencernaan, menurunkan kolesterol, serta mencegah penyakit jantung.

26 komentar:

  1. pola makan juga harus dijaga biar optimal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, pola makan juga mempengaruhi :)

      Hapus
    2. hanya saja susah jaganya mba sebab makanan yang bikin gendut tuh enak-enak sih hha

      Hapus
  2. .Kalau sudah melakukan tips di atas, makan juga harus diatur nih.
    .Biar gak balik lagi seperti semula. -_- :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada baiknya kita menerapkan pola makan sehat seumur hidup :)

      Hapus
    2. makanan faktor utama dalam kesehatan dan kegemukan ya,

      Hapus
    3. betul mas, jumlah kalori yang dikonsumsi mempengaruhi berat badan.

      Hapus
  3. Perut gue termasuk buncit nih walaupun badan gue agak cungkring . . tapi lumayan lah, karna sering sit up stiap bngun tdur, udah agak rata . . dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, yang posting ini juga kurus tapi kalo telat BAB jadi buncit.. Untung sekarang ada yogurt dan banyakin minum air putih jadi rada mendingan.

      Hapus
  4. saya agak kurang minum nie, makasih tipsnya elsa

    BalasHapus
  5. wah saya belum kategori perut gendut mbak, masih rata2 saja, justru pengen tambah gemuk,waakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting proporsional aja mas, minimal perutnya gak buncit hihihi

      Hapus
    2. itu yang sulit mbak.proporsional butuh fisik yang mumpuni,hehehehe

      Hapus
  6. Olahraga dan banyak minum air putih yang saat ini lagi saya galakkan mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu mas, rajin olahraga dan banyak minum air putih merupakan gaya hidup sehat yan bisa mencegah penyakit.

      Hapus
  7. menjaga pola makan juga kayanya termasuk ya mbak ? agar tubuh kita rata ternyata harus banyak minum air putih ya,oke trim tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak minum air putih membantu melancarkan pencernaan.

      Hapus
  8. Memiliki perut rata memang jadi idaman semua orang ya mbak :)
    Trims ya tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, soalnya perut rata menandakan orang itu sehat apalagi kalau ada abs-nya hehehe...

      Hapus
    2. emmmmm saya rata g ya? :)

      Hapus
  9. Saya kalo minum Yak*ult yang intinya adalah minuman probiotik, kok selalu buang air ya, apa emang gak cocok atau salah waktu mengkonsumsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya dikonsumsi malam hari, 2 - 3 jam setelah makan.

      Hapus
    2. kalo kebanyakan ya gitu efeknya. keluar lagi :)

      Hapus

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)