Sabtu, 25 April 2015

Dampak Stres Saat Kerja Keras

Kerja keras memang sering dilakukan setiap orang ketika sudah mempunyai tanggungan, apalagi seorang yang sudah berumah tangga tentunya bekerja semakin keras dan banting tulang. Bukan hanya orang yang sudah mempunyai tanggungan saja yang bekerja keras, namun setiap orang juga pastinya selalu bekerja dengan keras. Hal itu "mungkin" didasari oleh himpitan ekonomi untuk tetap bertahan hidup, namun anda juga harus memperhatikan dampaknya.

Tapi anda tak perlu khuatir, karna kami menyediakan suplemen GINSOMIN bagi anda yang mengalami stress saat bekerja. Dengan bahan dari ekstrak ginseng mampu mengurangi tingkat stres anda, baca selengkapnya [ Ginsomin Atasi Stress ]

Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat. [ Sumber : Wikipedia ]

Dampak stres bagi kesehatan antara lain :

1. Kelelahan

Kerja diluar batas kemampuan tentunya dapat mengakibatkan stress sehingga fisik terasa lelah. Bukan hanya fisik, namun mental pun akan terasa lelah dan terganggu.

2. Gangguan Tidur

Ketika anda bekerja terlalu ekstrim sampai stres maka akan mengakibatkan waktu tidur anda terganggu, ketika pola tidur anda selalu terganggu anda akan merasa diri anda sedang bermasalah dan tidak normal.

3. Mudah Emosi

Stres juga dapat berdampak pada tingkat emosi kita, saat kita mengalami kelelahan kita akan terasa mudah marah, karna saat stress orang cenderung posesif dan mudah tersinggung.

4. Penyakit Jantung

Saat anda mengalami stress jantung akan berdetak lebih kencang melepaskan hormon dan menyempitkan pembuluh darah, jika pembuluh darah tersumbat bisa saja terjadi serangan jantung dan lebih parahnya stroke.
Baca juga [ Nat Lipiz Memelihara Jantung dan Sirkulasi Darah ]

Itulah beberapa dampak negatif stress, jadi hindari stress dengan cara masing-masing. Seperti ngobrol bareng keluarga, teman, istri atau dengan refreshing..

12 komentar

Jadwal kerja padat memang salah satu pemicu setres, butuh waktu untuk refreshing dan kalau tingkat setres udah terlalu tinggi sebaiknya minum obat.

Poin ke empat adalah dampak dari stres yang menakutkan kang, sebenernya selain berdampak pada kesehatan, ada pula sisi baik dari stres jika stres tersebut dikeloal secara tepat dan benar :)

Jadi harus dibawa enjoy aja ya...

Paling serem kalau stress mengakibatkan penyakit jantung.. Sangat berbahaya stress itu ya..

nomer 1-3 bisa ditolerir sihhh .. tapi kalo yg nomer 4 amit2 deh .. soalnya gue sering bet stress gara2 tgas kampus ,, belum ntar skripsi .. doain aja nggak mati muda ..

stress bisa mengakibatkan penyakit jantung juga ya ternyata
sereemmm -,-

iya mas, karna takutnya dampak yang lebih besar terjadi

kalo saya stress biasanya refreshing tiap minggu.untuk menguranginya..kalo manfaat stress seperti apa ya mas?

ya memang sangat berbahaya mas..

hehe, tinggal berhenti dulu kalo stress, refreshing dulu mas..

iya mba, bisa berakibat ke jantung..

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon