Rabu, 29 April 2015

Hindari Kesalahan Yang Dapat Merusak Rambut

Hindari Kesalahan Yang Dapat Merusak Rambut
Memiliki rambut sebagai seorang wanita tidak cukup untuk memiliki rambut panjang atau pendek, lurus atau keriting, hitam atau putih saja. Tetapi seorang wanita juga harus bisa merawatnya dengan baik, agar kondisi rambut kita tidak mudah rontok apalagi sampai rusak, seperti bercabang dan kering terus kusam.

Maka dari itu kita sebagai perempuan yang memiliki rambut indah pada kepala, juga harus merawatnya dengan baik dan tentunya harus menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat merusak rambut kita juga. Apa saja kesalahan yang dapat merusak rambut kita? Yuk ikuti terus ulasannya dibawah ini.


1. Jangan Mengikat Rambut dalam Keadaan Basah
Mengikat rambut dalam keadaan basah merupakan hal yang sebaiknya dihindari karena terdapat banyak efek buruk yang terjadi pada rambut. Rambut akan berketombe, kulit kepala gatal, rambut menipis hingga kebotakan terjadi. Jangan nekat mengikat rambut saat masih lembab atau basah.

2. Mengikat Rambut Ketika Tidur
Ketika waktu tidur menjelang, sebaiknya ikatan rambut yang masih kita pakai ada baiknya segera dibuka. Karena kalau saat tidur rambut diikat, rambut akan menjadi kusut, kering dan mudah rontok. Karena bisa menyebabkan ketegangan pada area folikel rambut dan rambut jadi pecah-pecah dan kering.

3. Jarang Mencuci Rambut
Jarang melakukan mencuci rambut karena faktor rutinitas yang sibuk atau ada kegiatan lainnya yang dapat menghabiskan waktu seharian. Jarang mencuci rambut bisa membuat rambut kering dan tentunya rontok. Kita disarankan untuk mencari produk perawatan rambut untuk jenis yang kering serta rontok atau sesuai dengan masalah rambut Anda masing-masing. Jangan lupa mencuci rambut 2 hari sekali dan setelah selesai mencuci rambut dengan shampo gunakanlah kondisioner yang mampu membuat rambut kepala menjadi halus dan lembut.

Mencuci rambut terlalu sering atau setiap hari juga tidak baik untuk rambut kita. Karena mungkin keadaan gerah dan kulit kepala berminyak, jadi Anda mencuci rambutnya dengan setiap hari. Seringnya mencuci rambut akan memicu kulit kepala untuk terus memproduksi minyak untuk mengganti minyak yang hilang karena shampo.

4. Usahakan Tidak Salah Memilih Sisir Rambut
Salah memilih sisir rambut juga dapat menyebabkan rambut  menjadi rontok. Sisir dengan bulu atau jeruji yang kasar membuat rambut mudah rontok. Oleh karena itu, pilihlah sisir yang memiliki jeruji lembut, hindari menyisir rambut saat masih basah karena pori-pori sedang membesar sehingga lebih rentan. Biarkan rambut kering lebih dulu baru disisir.

5. Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer
Anda suka mengeringkan rambut dengan hair dryer? Hati-hati saat mengeringkannya, jangan terlalu sering menggunakan hair dyrer ketika mengeringkan rambut yang masih basah. Karena dengan cara tersebut, rambut juga lama-kelamaan akan kering, bercabang, rontok. Namun jika ingin menggunakan hair dryer, gunakanlah dengan suhu yang sedang dan tidak terlalu panas dan tidak boleh lebih menggunakan dari 20 menit.

Itulah 5 (lima) kesalahan yang dapat merusak rambut dan yang dapat saya ketahui. Semoga dengan adanya informasi ini, dapat bermanfaat bagi Anda. Dan apabila Anda ingin menambahkannya atau ada informasi yang kurang jelas bisa di revisi di kotak komentar.

19 komentar

Menggunakan sisir sembarangan dapat merusak akar maupun batang rambut ya mbak...Nice share mbak Wida..

Iya mas, karna kalau tidak memperhatikan sisirnya juga akan berefek pada rambut kita :)

yang ni penting nak kena tahu ni..rambut terikan utama para isteri ni..haha

Buat cewek cewek perlu banget deh merawat rambut soalnya cowok paling suka sama cewek yang rambutnya bagus.

walah mencuci rambut tiap hari juga ngga boleh ya? wah makasih banyak tipsnya

Sisir berpengaruh jg ternyata....

kebanyakan menyisirnya secara kasar ya

waah keseringan menggunakan hari dryer ternyata gak bagus ya mbak


thankyou infonya mbak :)

hem rambut orang bilang adalah mahkota yang indah, jadi jika ingin penampilan yang menarik harus merawat rambut dengan baik ya mas

banyak juga hal yang harus di hindari untuk menjaga rambut biar tetap sehat mas

maaf sekali baru sempat mampir mas,karena kesibukan jarang bisa tengok blog

Uniknya lagi rambut saya ga terlalu banyak diapa-apain mas, bahkan memakai minyak rambutpun ga pernah ... Eh malah bagus-bagus saja mas rambut saya ... :D

point ketiga maksudnya kepala berminyak karna minyak rambut atau bukan? masalahnya saya biasa ngilangin bekas minyak rambut pake shampo..

hahaha jarang mencuci rambut,oke sekarang aku cuci rambut -_-

aku cendrung lebih suka sisir yg giginya ga terlalu rapat.. :).. bikin rontok biasanya kalo sisir yg rapet2..

makanya aku gak suka pakai sisir, lebih suka kepala plontos opsss salah curhat ternyata postingannya untuk wanita heheheh

Pantas aja wanita kebanyakan setelah mandi (Keramas) kepalanya dibungkus pakai handuk. Ternyata untuk mengeringkan rambutnya sebelum di sisir

Posting juga dong tentang meluruskan rambut secara alami nan sehat .. soalnya gue browsing kebanyakan ada resikonya . . -_-

Bukannya sering mencuci rambut akan bagus ya rambutnya. Tapi kok malah bisa merusak rambut? wah saya malah setiap hari shampoan mba :D

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon