Minggu, 03 Mei 2015

Buah yang Baik Dikonsumsi Jika Ingin Menaikkan Berat Badan

Buah yang Baik Dikonsumsi Jika Ingin Menaikkan Berat Badan
Tubuh yang kekurangan berat badan akan membuat seseorang mudah lelah. Bagi anda yang bertubuh kurus juga ingin lebih berisi, disarankan mengonsumsi makanan bergizi dan tinggi kalori. Namun bukan berarti anda boleh menyantap makanan sesuka hati. Konsumsi junk food, makanan berlemak, bergula dan berkolesterol tinggi tentunya tak dianjurkan meskipun bisa cepat menambah berat badan.

[Baca juga : Nutrisi Penting untuk Menaikkan Berat Badan]

Makanan yang tidak sehat dapat membuat berat badan tapi tubuh kekurangan nutrisi. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan nutrisi yang diasup. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa membantu bobot tubuh naik dan lebih berisi, dalam waktu bertahap.

Inilah 5 buah untuk menaikkan berat badan secara sehat dan alami :

1. Pisang

Pisang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk memelihara kesehatan, serta memenuhi kebutuhan gizi. Buah ini umumnya disarankan untuk dimakan setiap pagi sebagai sarapan karena bisa menambah energi di dalam tubuh secara instan. Oleh karena itu buah pisang ini menjadi makanan favorit para atlet maupun penggemar fitnes sebelum beraktivitas. Pisang berukuran sedang mengandung sedikitnya 105 kalori, seratnya yang tinggi membuat pisang baik dikonsumsi sebagai cemilan sehat. Bagi anda yang beriat menaikkan berat badan. Makan tiga buah pisang sehari adalah jumlah yang ideal. Namun jangan terlalu banyak karena justru bisa menyebankan kegemukan karena kandungan gulanya cukup tinggi.

2. Alpukat

Alpukat kaya kalori dan lemak sehat. Dalam satu buah alpukat mengandung 400 kalori sehingga tepat untuk menaikkan kalori berat badan. Selain itu buah dengan tekstur creamy ini juga mengandung asam lemak tak jenuh, kolesterol baik dan memiliki sekitar 20 jenis vitamin. Meskipun berlemak dan berkalori tinggi, alpukat rendah gula dan kaya akan serat. Konsumsilah alpukat dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus tanpa tambahan gula maupun susu untuk menjaga kemurnian nutrisinya.

[Baca juga : Tips Mendapatkan Perut Rata]

3. Kurma

Kurma juga salah satu buah yang bisa menaikkan berat badan. Dalam lima butir kurma, mengandung sekiar 114 kalori sehingga sesuai untuk di jadikan cemilan sehat dalam program penambahan berat badan. Kurma kering merupakan sumber berbagai vitamin dan mineral yang tidak hanya membantu membuat tubuh lebih berisitapi juga menjaga kesehatan secara keseluruhan. Hanya saja, jangan berlebihan mengonsumsinya cukup lima butir dalam sehari.

4. Kismis

Buah anggur yang dikeringkan ini juga patut masuk dalam daftar buah yang baik dikonsumsi untuk menaikkan berat badan. Diperkay fruktosa dan glukosa, kismis akan memberi anda energi yang cukup untuk beraktifitas dan mencegah lapar di sela-sela jam makan. Cukup konsumsi kismis sebanyak genggaman tangan penuh sehari.

[Baca juga : Perut Buncit Kempes dengan Diet Semangka]

5. Nanas Kering

Nanas yang dikeringkan menjadi manisan juga baik untuk dikonsumsi sebagai cemilan sehat, bersama kacang dan kismis. Dalam 100 gram nanas kering terdapat 245 kalori. Anda bisa memakannya pada siang menjelang sore, atau sore menjelang malam.

18 komentar

Kalau saya lebih sering mengonsumsi pisang untuk menaikkan berat badan mbak. Tapi setelah saya baca artikel ini saya baru tahu kalau buah nanas bisa juga buat menaikkan berat badan. Kebetulan di tempat saya banyak orang nanam buah nanas hehe. Trim's buat info dan tips.a ya mbak :)

kalau saya sih sukanya buah alpukat mas, dan sering tu saya jus :D

hehe iya mas buah alpukat memang enak rasanya :) saya juga suka buah alpukat tapi saya engga suka di jus di makan aja langsung tanpa pake gula juga hehe

ohh gitu ya mas .. buah nanas yang sudah kering di buat manisan bisa untuk menaikkan berat badan :)

Oh, ternyata makan pisang dan nanas dapat menaikkan berat badan ya mbak?

aiih ternyata buah-buah yang kecil-kecil itulah yang mampu menaikkan berat badan ya kak, rupanya walaupun kecil buah-buah tersebut mengandung zat penggemuk badan dong yah

saya blogger nubi ini sudah follow blognyaloch kak...polow balik dong..hehe

kalo mau kurus ya sering olahraga mas, trus bisa juga konsumsi hi greennya :)
hehe

hehe, untuk mang koko sebenarnya admin disini ada 4 orang, saya tidak follow blognya tapi saya follow google plusnya mang, soalnya saya biasa blogwalking lewat google plus :)

Kayaknya gue nggak ada bakat deh buat gemuk . . nyatanya udah sering ngonsumsi buah itu (kecuali korma sih) . . tapi tetep aja kurus . . :((

betul mas buah pisang dan nanas mempunyai kalori yang cukup tinggi .. kalo pisang senbdiri mempunyai nutrisi dan memenuhi gizi .

bener tuh mas kata mang hendri kalo mau kurus konsumsi ajah hi green :)

betul banget mang koko cocok untuk orang yang ingin gemuk silahkan makan buah-buahan yang kecil hehehe

hemm, kalo buat nurunin berat badan. konsumsi buah apa ya kaka ;)

nah.. bagus nih, sayangnyansaya njarang banget makan buah.. padahal pingin banget. coba ada daerah ane yang jualan buah secara online + ongkir gratis. pasti laris

engga usah pake buah-buahan mba pake hi green ajah mba hehehe

hahaha mas ini pengen yang gratis ajah hahaha saya juga mau dong kalo di kasih yang gratis mas :D pasti laris tapi pedagang nya tekor nanti mas hahahaha

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon