Kamis, 21 Mei 2015

Hindari Kesalahan Perawatan yang Memiliki Kulit Kering

Hindari Kesalahan Perawatan yang Memliki Kulit Kering
Banyak wanita yang merasa kesal dengan wajah anda yang sangat berminyak sehingga jadi mengkilap. Namun yang memiliki kulit kering juga tersiksa karena wajah anda tak menghasilkan minyak sama sekali. Wajah pun terasa kering, ketat, hingga perih. Pemilik kulit kering memang harus lebih memperhatikan produk kecantikan. Hindari kesalahan yang kerap terjadi dalam pemilihan produk atau teknik mengaplikasikannya.

Apa saja kesalahan umum yang bisa dilakukan pemilik kulit kering seperti berikut :

[Baca juga : Tips Mencerahkan Kulit Lutut dan Sikut yang Gelap]

1. Cuci Muka dengan Sabun Batang

Pemilik kulit kering harus teliti dalam memilih sejumlah produk perawatan kulit, termasuk sabun cuci muka. Usahakan untuk tidak menggunakan sabun batangan atau sabun dengan bahan yang cenderung keras. Sabun tersebut akan mengikis minyak alami kulit, menyebabkan timbunan sel kulit mati dan membuat kulit terasa ketat. Gunakan sabun yang bebas dari kandungan sulfat. Cari pembersih wajah yang menenangkan dan melembabkan, seperti yang mengandung gliserin dan allantion.

2. Menggunakan Toner yang Salah

Terkadang toner kurang bersahabat dengan kulit kering. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan toner mengandung bahan-bahan yang semakin mengeringkan kulit, Seperti beberapa jenis alkohol atau ethanol. Jika anda masih ingin menyisipkan toner ke dalam rutinitas perawatan wajah, cari saja yang formulanya bebas alkohol. Selain bisa menghapus riasan, sebagian toner juga bisa lebih melembabkan.

[Baca juga : Egg White Mask]

3. Tidak Memperhatikan Bahan Pelembab

Setiap sabun dan toner, saat memilih pelembab untuk kulit, usahakan untuk memperhatikan bahan yang terkandung. Untuk kulit kering, pilih pelembab yang mengandung caramide, seperti sea butter, beeswax, minyak jojoba, minyak bunga matahari, atau minyak wortel. Sedangkan bagi yang memiliki kulit kering ingin menggunakan minyak wajah, produk dengan bahan minyak cranberry, manggis, atau mawar akan sangat bagus untuk melembabkan dan memperbaiki kulit kering.

4. Membiarkan Kulit Polos

Selesai mencuci muka. langsung saja mengaplikasikan pelembab, toner, atau serum. Wajah kering tidak baik di biarkan satu menit tanpa produk perawatan karena bisa menyebabkan dehidrasi terlebih jika anda tengah mengalami musim dingin di luar negeri. Untuk mengatasinya, usahakan langsung mengaplikasikan toner setelah cuci muka. Setelah itu gunakanlah pelembab kemudian serum. Tiga produk tersebut akan sangat membantu mengurangi rasa ketat dan kering berlebihan.

5. Melewatkan Krim malam

Sebagian wanita berpikir bahwa krim malam akan membuat kulit tak bernafas dan lelah akan produk-produk kecantikan. Anda pun jadi tidak mengaplikasikan krim malam. Hal itu di sebenarnya tidak benar. Malam hari adalah saatnya kulit memperbaiki diri sehingga tidak menggunakan krim malam hanya akan menyebabkan kehilangan minyak yang lebih parah. Maka dari itu, krim malam sangat penting untuk pemilik kulit kering. Cobalah krim dengan bahan-bahan yang melembabkan.

[Baca juga : Glow Enhanz Suplemen Pemuti Menjadi Incaran Semua Orang]

6 Pelembab Berlebihan

Karena wajah mereka tak berminyak sama sekali, pemilik kulit kering kerap mengaplikasikan pelembab lebih banyak. Sebenarnya hal tersebut adalah tindakan yang salah. Karena pelembab yang berlebihan akan menutup pori sehingga bisa mudah timbul jerawat. Lagi pula, hal itu juga hanya membuang-buang uang karena kulit tidak bisa menyerap pelembab yang menumpuk. Daripada memakkai pelembab berlebihan, lakukan saja pengelupasan untuk mengikis sel kulit kering yang mati. Bisa dengan memakai serum yang mengandung glicolic atau lactic acid. Gunakan tiga kali seminggu sebelum mengenakan krim malam agar wajah terasa segar dan lembab.

20 komentar

Untuk kulit berminyak, sabun batang apa yang cocok digunakan . .??
soalnya gue pake sabun muka yang botolan malah jerawatan . . -_-

Kulit kering ternyata disebabkan oleh perlakuan yang salah terhadap kulit...Namun mencuci muka dengan sabun batangan sering saya lakukan, mbak.

Saya dulu sering cuci muka pakai sabun batangan mbak, tapi sekarang tidak lagi. Terima kasih buat tipsnya mbak :)

saya biasanya hanya cuci muka pake air saja mba. air biasa

suka bingung milih wid kalau untuk urusan kulit wajah :( pake ini itu takut malah jadi ngerusak ke kulitnya... Pusing pala nih jadinya...

Kebetulan kalau saya mah kulit wajahnya berminyak jadi saya suka mencari sabun muka yang menenangkan, ya yang menenangkan isi dompet maksudnya :)
perawatan kulit itu memang tidak mudah ya mba, meski tau juga jenis kulitnya, agar tidak salah produk.heu

Mukaku kering banget -___- kalau pake sabun ini itu malah jadi jerawatan, tapi kalau gak dikasih apa2 malah kusam :''''''(

Aku kudu piee dong

Ini baru tips bagus. Makasih dan salam kenal bro

kalo saya wajahnya kering, bisa jadi karena jarang pake pelembab, dulu sering pake pelembab tapi ternyata bikin jerawatan

sama, saya juga. biasa sehari 5x cuci mukanya.

kebanyakan muka kering pada wanita malah karena memakai pelembab yang berlebihan...ternyata bahaya juga ya mbak...?

Belinya sesuaikan dengan jenis kulitmu, biasanya kulit berminyak komposisinya suka ada 'water water atau oil' gitu kalau gak salah

Dengan kulit mas uda cocok apa nggak? kalau cocok ya lanjutkan saja mas

Lalu sekarang cuci muka pakai sabun apaan? :D

Dengan air biasa apa sudah efektif membersihkan kotoran yang ada pada muka?

Cari sabun muka yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu saja, saya biasanya seperti itu :)

Sabun muka kan memang rata-rata murah mas nggak sampe ke harga 30an lah yaa hehe

Coba cari ke konter-konter produk yang ada di mall atau mini market sabun muka yang khusus untuk kulit kering. Biasanya dari nivea suka ada khusus untuk jenis kulitnya

Pake pelembabnya yang nggak cocok di kulit pasti menimbulkan jerawat, coba aja cari pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu hehe

Lebih enak punya jenis kulit badak, kalau di pakein apa-apa nggak bakalan ngaruh apa-apa jerawatan pun jarang kecuali kalau lagi dateng bulan aja tuh haha

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon