Senin, 11 Mei 2015

Kesalahan Pakai Eyeliner Yang Sering Dilakukan oleh Wanita

Kesalahan Pada Eyeliner Yang Sering Dilakukan Wanita

Eyeliner adalah kosmetik yang digunakan untuk mempercantik dan menegaskan bentuk mata. Eyeliner digunakan di sekeliling kontur mata untuk menciptakan berbagai efek estetika. Jenis kosmetika ini umumnya dipakai oleh wanita.

Eyeliner umumnya digunakan sebagai riasan sehari-hari untuk menegaskan bentuk mata atau menciptakan tampilan mata yang lebih besar atau lebih kecil. Eyeliner ada yang berbentuk cair dan ada yang berbentuk pensil. Eyeliner cair biasanya ditempatkan di dalam botol dan dilengkapi dengan kuas. Eyeliner bisa digunakan di berbagai bagian mata untuk meciptakan penampilan yang berbeda-beda.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita ketika mengaplikasikan eyeliner, entah terlalu tebal atau tidak pada tempatnya. Agar tidak selalu mengulangi kesalahan yang sama, berikut beberapa kesalahan yang biasa dilakukan wanita saat memakai eyeliner.

1. Terlalu Tebal di Bawah Bulu Mata
Tak sedikit wanita yang mengaplikasikan eyeliner terlalu tebal sehingga tampak berlebihan. Begitu pula ketika menerapkan eyeliner untuk bingkai mata bagian bawah. Masih banyak wanita yang menggoreskan eyeliner di bawah bulu mata. Ini membuat mata terlihat aneh dan semakin kecil. Bila belum bisa mengaplikasikan eyeliner sendiri sebaiknya pilih yang bentuk spidol atau gel untuk memudahkan Anda ketika menerapkannya.

2. Meninggalkan Noda Garis
Beberapa wanita yang belum ahli menggunakan eyeliner seringkali meninggalkan noda garis di sekitar mata. Coba sadari hal tersebut. Agar pengaplikasian eyeliner tidak merusak penampilan sebaiknya berikan eyeshadow atau bedak di sekitar mata untuk menutup garis yang berantakan tersebut.

3. Garis Tidak Merata
Tidak sedikit wanita yang memakai eyeliner kurang rapi karena goresannya tidak merata. Membuat garis lurus sempurna mengikuti bingkai mata butuh keterampilan dan kebiasaan. Untuk itu, berlatih setiap hari secara perlahan. Pilih eyeliner dengan kuas yang Anda kuasai. Jangan lupa menambahkan eyeshadow untuk menutupi garis yang tidak rata.

4. Pakai Mascara Sebelum Eyeliner
Kesalahan lain yang sering dilakukan wanita adalah mengaplikasikan mascara dahulu sebelum menggoreskan eyeliner. Sebenarnya lebih mudah mengaplikasikan eyeliner sebelum memakai maskara. Maskara membuat bulu mata lebih tebal dan panjang. Bubuk mascara terkadang menempel di kuas eyeliner sehingga riasan berantakan. Untuk itu, Anda disarankan memakai eyeliner lebih dulu baru maskara. Setelah maskara Anda juga harus pandai merias bagian alis mata dengan cantik agar terkesan menarik, dengan monomola Anda dapat merias bentuk alis dengan rapi dan orang yang melihatnya pun akan ikut tertarik, untuk info lebih jelasnya klik disini.

Apakah Anda termasuk orang yang melakukan kesalahan yang sama? Kalau sama, mulai dari sekarang untuk merias bagian mata atau meriasan wajah harus dilakukan dengan baik dan benar sesuai aturan yang telah kita ketahui. Dan apabila Anda belum tahu sekarang sudah banyak kok tutorial-tutorial make-up agar kita bisa belajar bagaimana merias wajah dengan baik dan benar agar semakin indah dipandang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda khususnya para wanita yang telah rela membaca artikel ini.

24 komentar

Aku ngak perna pake eyeliner hahaha tapi menyimak aja

wanita sebaiknya berhias untuk suaminya saja

Untung saya laki-laki kang...

Hohoho betul juga, kadang bingung macara dulu atau eyeliner dulu.. trims ya

Saya masih belum pandai lagi guna eyeliner jenis cair. Jadinya..Harus berlatih lagi cara menggunakannya untuk makeup yang lebih sempurna.
Terima kasih tipsnya Miss Wida.

wah ini sunah rasul lho mbak tau gak?? jhehe

nyimak juga, kadang pake kalo mau ada acara khusus

Kalau mas cumi pake eyeliner apa kata pulau? :D

Kalau yang udah punya suami, terus kalau yang belum menikah gimana?

Emangnya kalau perempuan gimana coba?

Iya kalau emang pemula suka bingung juga kalau mau pake make-up ya teh :D

Banyak tutorial di youtube miss fidah hehe
Iya sama-sama semoga bermanfaat :)

Udah tau kan barusan di kasih tau sama mas angki :D

Ngga tiap hari juga ya mba hehe

memang seharusnya bagi seorang seperti saya ini tidak melakukan kesalahan saat memakai eyeliner secara berulang melakukan kesalahannya, tapi maklumlah saya kan orang desa...kesalahan memang adalah milik saya, kesempurnaan hanya milik - Nya

Dulu saya sering melakukan kesalahan di poin 4.

Memangnya mang koko suka pakai eyeliner juga ya? :D

Jangankan mba rollya saya juga dulu sebelum mengetahui suka begitu :D

ya karena sekalian merias wajah...bubuk (bedak) baru gores. ternyata salah...hahahahahaha

Minyak-minyak ekh nyimak
maklum cowo gtau masalah ginian :D

Harus tau dong biar suatu saat nanti kalau kamu punya pacar atau istri kan bisa ngasih tau yang benar-benar atau tips memakai eyeliner :D

Ijin share ke emak ane ya kak :D

Untung saya gak punya alis hehehehhe

Bisa lihat tuyul dong??? *eh

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon