berita

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Mei 07, 2015 Hendri Natureve Shop 59 Comments

Ginseng merupakan tanaman yang dipercaya mempunyai banyak manfaat kesehatan. Sebelumnya ada yang tahu harga kisaran ginseng? Ginseng merah harga perkilogramnya bisa mencapai 2juta rupiah, cukup mahal kan? Nah untuk ginseng putih harga sekitaran 1juta rupiah, alasan harga ginseng merah lebih mahal dari ginseng putih karena ginseng merah lebih sulit ditanam dan memang langka. Waktu panen yang dibutuhkan ginseng merah pun bisa mencapai 6tahun-an.
Anda pecinta ginseng? Silahkan baca [ Ginsomin ekstrak ginseng ]

Meskipun harga ginseng terbilang mahal namun tak menyurutkan peminat ginseng tersebut, pasalnya ginseng memang mempunyai banyak manfaat hingga sampai saat ini pun ginseng masih banyak diminati. Apa saja manfaat ginseng sampai harganya begitu mahal?

Manfaat ginseng sangatlah banyak, seperti : membantu proses pencernaan, meningkatkan selera makan, mengobati asma, diabetes, meminimalisir terjadinya kanker, mengurangi stress, memulihkan stamina, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), untuk daya tahan tubuh, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Menurut sebuah studi baru, mengkonsumsi ginseng dalam dosis tinggi dapat mengurangi risiko kanker yang biasa disebabkan oleh faktor kelelahan. Kelelahan pada pasien kanker dikaitkan dengan peningkatan sitokin inflamasi sistem kekebalan tubuh serta hormon kortisol yang disebabkan oleh stress.
Stress sendiri bisa diakibatkan karena bekerja terlalu keras, terlalu banyak pikiran dan masih banyak faktor lainnya, maka berhati-hatilah jangan sampai bekerja diluar kemampuan kita, karna bisa beresiko pada mental dan fisik anda.

59 komentar:

  1. Saya memanfaatkan ginseng hanya yang ada pada minuman, mas. Tapi saya tidak tahu apakah ginseng yang sudah dicampur dengan jenis minuman lain seperti kopi masih bermanfaat seperti uraian di atas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga masih sering konsumsi kopi ginseng dari salah satu produk MLM :)

      Hapus
  2. wow,. mahalnya harga ginseng..btw, saya suka lo mengkonsumsi makanan/minuman yg mengandung ginseng, rasanya jadi beda, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bner mba, enak juga yang mengandung ginseng termasuk kopi.hehe

      Hapus
  3. tanaman andalan korea begitu banyak manfaatnya pantas harganya mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sesuai dengan manfaatnya, jadi harganya mahal :)

      Hapus
  4. Mahal banget harganya ya, tapi sebanding dengan khasiatnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sebanding sekali dengan manfaatnya :)

      Hapus
  5. Kalo gue mending minum jamu gingsengnya aja deh . . daripada harus ngunyah ginsengnya . . hahaaa . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih enak kopinya sih, semua pasti diextrak dlu biar bisa jadi ramuan :)

      Hapus
  6. mahalnya kk ginseng di tambah kalo mau nanam lama juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentu cocok juga kalo ginseng merah jika ditanam di indonesia :)

      Hapus
  7. saya kalau dengar kata gingseng ingatnya kopi aja hahaha, kopi gingseng, wah manfaatnya banyak ya gan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya saya juga sering ngopi ginseng karna ginseng memang baik dikonsumsi saat kita kelelahan atau sedang stres saat kerja..

      Hapus
  8. Sama seperti em albar saya paling suka kopi ginseng

    Klo denger kata ginseng jd inget film" mandarin dimana ginseng menjadi obat ampuh yg katanya ada ginseng 100tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah memang bner mas ginseng ini banyak banget deh khasiatnya :)

      Hapus
  9. Katanya kalau sampe kebanyakan bisa bikin mabok ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya secukupnya aja mas, kurang tau juga sih soalnya saya suka konsumsi secukupnya dalam kopi ginseng :)

      Hapus
  10. setahu saya gingseng merah dapat ditanam ditempat-tempat tertentu... mungkin di daerah jepang situ mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ginseng merah hanya bisa ditanam ditempat tertentu, mungkin pengaruh suhu :)

      Hapus
  11. buat obat kuat biar mengakar ke otot-otot

    BalasHapus
  12. Untuk gingseng yang asli memang harganya cukup mahal ya mas, namun hasil dan manfaatnya bila dikonsumsi dengan benar sangat bagus bagi kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itulah mas kenapa harganya mahal, ya mungkin karna banyak khasiat, namun jangan sampai salah saat dibuat ramuan.hehe

      Hapus
  13. Pantas saja ginseng jarang ditemukan ditoko obat tahunya harganya memang mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebanding dengan khasiat dan manfaatnya pak :D

      Hapus
    2. padahal saya suka gratis

      Hapus
  14. nah ini, ginseng yang saya pahami khasiatnya supaya lebih berstamina
    ternyata banyak juga manfaat lain untuk kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang lumayan banyak khasiatnya sih mas ginseng ini, itu baru sebagian :)

      Hapus
    2. eh selain saya ternyata temen2 banyak jg yg belum tau manfaatnya ya

      Hapus
    3. iya mas, saya juga baru tau manfaatnya sedikit.intinya ginseng bagus buat ngatasin stress

      Hapus
    4. nulis komentar jg bisa ngilangin stress lomas

      Hapus
    5. baru aja nulis komentar doang ya mas?apalagi kalo beli ginsomin :D
      yuk beli.ehehehe

      Hapus
  15. lama betul ya nanamnya. ini bisa di minum atau di makan anak kecil ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung dikonsumsi anaknya buat apa dulu sih mang :)

      Hapus
    2. mainan boneka -bonekaan ya. hehehe

      Hapus
  16. saya taunya cuma bisa menambah stamina saja kang, eh ternyata banyak juga manfaat ginseng rupanya . kadang sesekali suka minum kopi ginseng juga disaat sedang lelah melanda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya sama atuh kang. memang ginseng ini bagus banget dikonsumsi saat kelelahan apalagi lelah habis kerja..

      Hapus
  17. memang ginseng ini selain bermanfaat untuk kesehatan juga bisa untuk kecantikan, liat saja korea negeri ginseng penduduknya cantik dan ganteng XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jauh-jauh liat ke korea, liat aja pacarmu ini yang ganteng.heee

      Hapus
    2. ehem....lg ngeluarin jurus mabik niyee

      Hapus
    3. jurus rayuan cinta mas.hahaha

      Hapus
    4. sepertinya lebih madep nih dari gingseng. hehehe

      Hapus
    5. ehehehe, mang adul ngintip nih :D

      Hapus
  18. saya taunya manfaat ginseng cuman untuk meingkatkan stamina nih mas.
    ternyata bisa jg buat menurunkan kadar kolesterol jahat,mengurangi strass dan melancarkan peredaran darah toh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bner mas, coba aja deh kalo stress akibat kerja minum ramuan ginseng seperti kopi atau suplemen ginsomin juga bisa :D

      Hapus
  19. Padahal ginseng itu bentuknya seperti akar, tapi kok mahal ya mas hehe mungkin benar kalau mahal harganya karena banyak manfaatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mas, harga tergantung manfaat juga.hehe

      Hapus
  20. Oh ternyata harganya mahal banget...
    pantasan saya pernah nonton di national geografic. nyari gingeseng tu ternyata susah amir. mesti melewati ular, kelajengking, dan bekicot juga mungkin. he he..,

    hem.., belum pernah makan ginseng nih. emangnya bisa bikin ganteng ya mas. hem.., kayaknya mas hendri banyak makan ginseng ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, ga bikin ganteng sih mas, tapi ginseng bisa ngurangi kadar stress mas.itu yang saya rasakan.hehe

      Hapus
  21. Wihh,, harga ginsengnya mahal bener, tapi setara dengan khasiatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener - bner mahal. tapi bagus buat buka usaha

      Hapus
    2. ya setara mas dengan manfaatnya kalo dibandingkan :)

      Hapus

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)