Kamis, 07 Mei 2015

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Ginseng merupakan tanaman yang dipercaya mempunyai banyak manfaat kesehatan. Sebelumnya ada yang tahu harga kisaran ginseng? Ginseng merah harga perkilogramnya bisa mencapai 2juta rupiah, cukup mahal kan? Nah untuk ginseng putih harga sekitaran 1juta rupiah, alasan harga ginseng merah lebih mahal dari ginseng putih karena ginseng merah lebih sulit ditanam dan memang langka. Waktu panen yang dibutuhkan ginseng merah pun bisa mencapai 6tahun-an.
Anda pecinta ginseng? Silahkan baca [ Ginsomin ekstrak ginseng ]

Meskipun harga ginseng terbilang mahal namun tak menyurutkan peminat ginseng tersebut, pasalnya ginseng memang mempunyai banyak manfaat hingga sampai saat ini pun ginseng masih banyak diminati. Apa saja manfaat ginseng sampai harganya begitu mahal?

Manfaat ginseng sangatlah banyak, seperti : membantu proses pencernaan, meningkatkan selera makan, mengobati asma, diabetes, meminimalisir terjadinya kanker, mengurangi stress, memulihkan stamina, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), untuk daya tahan tubuh, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Menurut sebuah studi baru, mengkonsumsi ginseng dalam dosis tinggi dapat mengurangi risiko kanker yang biasa disebabkan oleh faktor kelelahan. Kelelahan pada pasien kanker dikaitkan dengan peningkatan sitokin inflamasi sistem kekebalan tubuh serta hormon kortisol yang disebabkan oleh stress.
Stress sendiri bisa diakibatkan karena bekerja terlalu keras, terlalu banyak pikiran dan masih banyak faktor lainnya, maka berhati-hatilah jangan sampai bekerja diluar kemampuan kita, karna bisa beresiko pada mental dan fisik anda.

59 komentar

Saya memanfaatkan ginseng hanya yang ada pada minuman, mas. Tapi saya tidak tahu apakah ginseng yang sudah dicampur dengan jenis minuman lain seperti kopi masih bermanfaat seperti uraian di atas....

wow,. mahalnya harga ginseng..btw, saya suka lo mengkonsumsi makanan/minuman yg mengandung ginseng, rasanya jadi beda, hehehe

saya juga masih sering konsumsi kopi ginseng dari salah satu produk MLM :)

iya bner mba, enak juga yang mengandung ginseng termasuk kopi.hehe

tanaman andalan korea begitu banyak manfaatnya pantas harganya mahal

Mahal banget harganya ya, tapi sebanding dengan khasiatnya ;)

Kalo gue mending minum jamu gingsengnya aja deh . . daripada harus ngunyah ginsengnya . . hahaaa . .

mahalnya kk ginseng di tambah kalo mau nanam lama juga ya

saya kalau dengar kata gingseng ingatnya kopi aja hahaha, kopi gingseng, wah manfaatnya banyak ya gan,

Sama seperti em albar saya paling suka kopi ginseng

Klo denger kata ginseng jd inget film" mandarin dimana ginseng menjadi obat ampuh yg katanya ada ginseng 100tahun

Katanya kalau sampe kebanyakan bisa bikin mabok ya mas

setahu saya gingseng merah dapat ditanam ditempat-tempat tertentu... mungkin di daerah jepang situ mas

buat obat kuat biar mengakar ke otot-otot

Untuk gingseng yang asli memang harganya cukup mahal ya mas, namun hasil dan manfaatnya bila dikonsumsi dengan benar sangat bagus bagi kesehatan.

Pantas saja ginseng jarang ditemukan ditoko obat tahunya harganya memang mahal.

nah ini, ginseng yang saya pahami khasiatnya supaya lebih berstamina
ternyata banyak juga manfaat lain untuk kesehatan

lama betul ya nanamnya. ini bisa di minum atau di makan anak kecil ga ya

iya mas sesuai dengan manfaatnya, jadi harganya mahal :)

iya mas sebanding sekali dengan manfaatnya :)

saya taunya cuma bisa menambah stamina saja kang, eh ternyata banyak juga manfaat ginseng rupanya . kadang sesekali suka minum kopi ginseng juga disaat sedang lelah melanda :D

sebanding dengan khasiat dan manfaatnya pak :D

lebih enak kopinya sih, semua pasti diextrak dlu biar bisa jadi ramuan :)

belum tentu cocok juga kalo ginseng merah jika ditanam di indonesia :)

ya saya juga sering ngopi ginseng karna ginseng memang baik dikonsumsi saat kita kelelahan atau sedang stres saat kerja..

yah memang bner mas ginseng ini banyak banget deh khasiatnya :)

ya secukupnya aja mas, kurang tau juga sih soalnya saya suka konsumsi secukupnya dalam kopi ginseng :)

iya mas ginseng merah hanya bisa ditanam ditempat tertentu, mungkin pengaruh suhu :)

nah itulah mas kenapa harganya mahal, ya mungkin karna banyak khasiat, namun jangan sampai salah saat dibuat ramuan.hehe

ya memang lumayan banyak khasiatnya sih mas ginseng ini, itu baru sebagian :)

ya tergantung dikonsumsi anaknya buat apa dulu sih mang :)

memang ginseng ini selain bermanfaat untuk kesehatan juga bisa untuk kecantikan, liat saja korea negeri ginseng penduduknya cantik dan ganteng XD

haha, iya sama atuh kang. memang ginseng ini bagus banget dikonsumsi saat kelelahan apalagi lelah habis kerja..

jangan jauh-jauh liat ke korea, liat aja pacarmu ini yang ganteng.heee

saya taunya manfaat ginseng cuman untuk meingkatkan stamina nih mas.
ternyata bisa jg buat menurunkan kadar kolesterol jahat,mengurangi strass dan melancarkan peredaran darah toh

ehem....lg ngeluarin jurus mabik niyee

eh selain saya ternyata temen2 banyak jg yg belum tau manfaatnya ya

Padahal ginseng itu bentuknya seperti akar, tapi kok mahal ya mas hehe mungkin benar kalau mahal harganya karena banyak manfaatnya :)

Oh ternyata harganya mahal banget...
pantasan saya pernah nonton di national geografic. nyari gingeseng tu ternyata susah amir. mesti melewati ular, kelajengking, dan bekicot juga mungkin. he he..,

hem.., belum pernah makan ginseng nih. emangnya bisa bikin ganteng ya mas. hem.., kayaknya mas hendri banyak makan ginseng ya.

iya mas, saya juga baru tau manfaatnya sedikit.intinya ginseng bagus buat ngatasin stress

jurus rayuan cinta mas.hahaha

ya bner mas, coba aja deh kalo stress akibat kerja minum ramuan ginseng seperti kopi atau suplemen ginsomin juga bisa :D

ya begitulah mas, harga tergantung manfaat juga.hehe

haha, ga bikin ganteng sih mas, tapi ginseng bisa ngurangi kadar stress mas.itu yang saya rasakan.hehe

mainan boneka -bonekaan ya. hehehe

sepertinya lebih madep nih dari gingseng. hehehe

Wihh,, harga ginsengnya mahal bener, tapi setara dengan khasiatnya :)

nulis komentar jg bisa ngilangin stress lomas

bener - bner mahal. tapi bagus buat buka usaha

baru aja nulis komentar doang ya mas?apalagi kalo beli ginsomin :D
yuk beli.ehehehe

ehehehe, mang adul ngintip nih :D

ya setara mas dengan manfaatnya kalo dibandingkan :)

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon