tips

Tips Agar Pria Sehat dan Subur

Mei 01, 2015 Hendri Natureve Shop 19 Comments

Salam hangat untuk sahabat natureve, kali ini saya akan membahas tips atau cara agar pria sehat dan subur. Beberapa pria memang bermasalah dengan kesuburan spermanya, namun disini saya akan berbagi atau sharing, kita belajar untuk menghargai organ tubuh yang sepatutnya kita jaga termasuk organ kesuburan.

Berbicara masalah kesuburan akan berdampak juga pada keturunan atau generasi penerus, berikut tips yang harus dilakukan agar pria sehat dan subur :

1. Berhenti atau kurangi merokok

Jujur saya sendiri adalah perokok aktif, namun kita juga harus mengurangi konsumsi rokok agar kesehatan terjaga. Rokok mengandung  ribuan senyawa kimia yang berbahaya dan mengakibatkan radikal bebas, untuk mengetahui apa itu radikal bebas dan dampaknya klik DISINI!!
Rokok juga  berbahaya bagi kesehatan hormon reproduksi, banyak penelitian menunjukkan bahwa kualitas sperma dan hormon testosteron pada pria perokok lebih rendah dibandingkan pria yang tidak merokok. Baca juga [ Alerten 50 suplemen untuk perokok ]
               [ Mengenal testosteron serta manfaatnya ]

2. Pola makan sehat

Inilah hal yang sering disepelekan, mengatur pola makan dan makanan yang dikonsumsi agar tetap sehat. Pola makan yang tidak sehat mengakibatkan timbunan lemak yang dapat menghambat aliran darah sehingga memiliki efek negatif terhadap kesehatan termasuk produksi hormon testosteron. Penelitian menunjukkan bahwa kelompok yang memiliki penyakit obesitas, hipertensi dan diabetes memiliki kadar testosteron yang rendah. (Michael klentze, institute of anti aging munich a4m advisory board europe)

3. Olahraga secara teratur

Penelitian yang dilakukan ilmuan spanyol bahwa olahraga teratur terbukti membantu meningkatkan hormon testosteron dan masa otot (Eur jour appl physiol. 2007). Jika anda tak ada waktu anda bisa melakukannya dirumah

4. Istirahat yang cukup

Penelitian yang dilakukan oleh universitas montral menunjukkan bahwa pada pria yang mempunyai kadar testosteron rendah memiliki pola tidur tak berkualitas. Jadi istirahatlah yang cukup untuk kesehatan anda.

5. Asupan vitamin atau suplemen

Tak semua pria mempunyai kualitas sperma yang baik, beberapa diantaranya mengalami kualitas sperma yang kurang baik, solusinya adalah Zeman SX. Zeman adalah suplemen yang berfungsi untuk membantu pembentukan otot, memperbaiki kualitas sperma serta meningkatkan gairah seksual.
Baca selengkapnya [ Zeman SX suplemen kesuburan pria ]

19 komentar:

  1. tentunya dengan kesuburan seorang pria bisa menghasilkan kualitas sperma yang baik ya mas, sehingga proses pembuahan pada sel telur akan menghasilkan bibit yang berkualitas untuk melangsungkan keturunan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas pur, semua dilakukan agar kualitas sperma lebih baik dan motilitas sperma tentunya..

      Hapus
  2. saya pertamax gak nih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertamax mas, selamat yah, hadiah diambil di pom bensin unsil :D

      Hapus
  3. Kurangi merokok masih selalu gagal karena pekerjaan dan aktivitas blog sampai larut malam hehehehe jadi berharap aja tetap subur

    BalasHapus
    Balasan
    1. wlaupun perokok tp saya udah berhasil turun mesin satu.hihiih

      Hapus
    2. tuh berguru sama mas yanto aja :D

      Hapus
  4. Jangan mengkonsumsi minuman keras jg termasuk ya kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya termasuk mas, karna memang merusak tubuh juga..

      Hapus
  5. berhenti merokok dan olahraga secara teratur nih yg belum bisa saya lakukan mas.
    makasih telah mengingatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama mas yanto, saya juga blum bisa berhenti merokok :D

      Hapus
  6. okayy tinggal yang nomer 3,4 dan 5 yang belum
    harus mulai diterapkan nih

    thank you info nya :)

    BalasHapus
  7. Wah tips diatas kayaknya satupun ga ada yang cocok dengan keseharian saya mas. Terutama point satu itu ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D
      kalo berhenti merokok ga bisa, bisa konsumsi alerten q25 atau q50..

      Hapus
  8. pola makan saya yang belum sehat kang kalau merokok dah lama berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas kalo sudah berhenti, sya sendiri susah buat berhenti merokok makanya saya konsumsi alerten q50 buat perokok :)

      Hapus

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)