Rabu, 20 Mei 2015

Tips Memasak Mie Instan yang Aman

Tips Memasak Mie Instan Yang Aman

Di zaman yang serba praktis, makan-makanan yang siap saji memang paling cocok jadi pilihan. Apalagi memasakanya tidak butuh waktu yang sangat lama, bahkan dalam 5 menit saja Anda sudah bisa makan enak dan kenyang. Siapa sih yang disini tidak suka dengan mie instan? Dengan dua jenis pilihan penyajian, dimasak dan digoreng mie instan menjadi makanan instan paling laris di Indonesia. Cukup merebusnya pada air yang mendidih tunggu hingga matang lalu campurkan bumbu yang sudah ada didalam kemasan mie instan tersebut.

Tetapi kabar yang beredar sejak lama mengatakan bahwa makan mie instan berbahaya bagi kesehatan. Anda sudah tahu kan, kalau terlalu banyak mengkonsumsi mie instan dapat berbahaya bagi tubuh kita. Tapi kabar bahaya ini masih simpang siur dan belum ada penelitian tertentu yang dapat membuktikan bahwa mie instan itu berbahaya bagi kesehatan.

Mungkin apabila terlalu banyak mengkonsumsi akan cukup mempengaruhi kondisi tubuh. Bagaimana tidak, jumlah kalori dalam mie isntan ini cukup tinggi. Untuk sebungkus mie instan saja ada kurang lebih 300-400 kalori di dalamnya. Belum lagi jika ternyata Anda menambahkan nasi pada saat makan mie instan. Dan tidak heran juga kalau berat badan Anda akan semakin bertambah.

Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi kekhawatiran Anda pada bahaya mie instan. Cara ini akan membantu mengurangi kadar pengawet serta lapisan lilin yang terkandung pada mie instan.
  1. Didihkan air pada api sedang pada dua panci yang berbeda.
  2. Masukkan mie pada salah satu panci sejenak hingga melunak. Matikan api kemudian angkat dan tiriskan mie.
  3. Masukkan kembali mie pada panci kedua kemudian didihkan kembali hingga airnya lebih bening.
  4. Apabila air berubah menguning, maka ini merupakan tanda bahwa lapisan lilin di permukaan mie instant luntur.
  5. Matikan kompor. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan sesuai selera dengan beberapa tambahan seperti sayuran atau bakso.
Dan sah-sah saja apabila Anda ingin mengkonsumsi mie instan tetapi tidak mengkonsumsinya setiap hari. Karena akan membuat berat badan Anda menambah dan hanya dikonsumsi sesekali saja. Dan pastinya Anda tidak ingin kalau penyakit muncul disebabkan oleh mengkonsumsi mie instan setiap hari. Kami selaku admin Natureve Shop hanya membantu share kalau menjaga kesehatan itu penting dan sehat itu mahal. Maka dari sekarang mulailah menjaga kesehatan tubuh kita sendiri dan usahakan untuk mengkonsumsi vitamin tubuh setiap hari agar tubuh kita terjaga.

13 komentar

sudah berapa lama ya saya menghindari makanan ini sejak mendegar abhwa mie instan memakai lilin sebagai perekat

cara masak kayak gini tuh gue bangeet hehehe... soalnya lebih higenis heheh :D

Apa semua mi instan pakai lapisan Lilin... saya malah sering menggadonya...

Duhh makanan anak kos banget . . gue mah kalo masak mi, suka gue campurin sama sayur2 dan telur sih kalo di rumah . .
Kalo di kos, ya bodo amat . . orang udah laper dan gak punya uang . . hihii

Saya juga sudah mulai di batasi makan mie instan :D

Hmmm kalau itu saya belum tau pasti mas :)

Menu makanan khas anak kos irit ga tau pelit deh nih beda tipis sih :D

wahh aku biasanya hampir tiap hari mbk... ternyata gak baik juga ya mbk...

makanan favorit aku banget niekh...
tiap hari ga bosen2 kalau makan mie instant..
kalau untuk cara masaknya saya juga suka kaya gitu tambahin saja sama sayuran lainnya.. supaya tidak lebih berbahaya mungkin he

Harus di kurangin tuh mba minimal seminggu itu 2x atau sekali

Lebih berbahaya kalau makannya nambah lagi mba :D

hadeuuuh, lihat mienya jam segini makin berasa lapar x_x
sabar nunggu sampai buka nanti :D

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon