Senin, 15 Juni 2015

Asam Lambung Meningkat, Redakan dengan Makanan Ini

Asam Lambung Meningkat, Redakan dengan Makanan Ini

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Asam lambung yang meningkat tentu tidak akan membuat anda nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. Jika asam lambung semakin parah menyebabkan mual hingga muntah.

Asam lambung yang naik bisa disebabkan oleh kadar lemak yang ada pada protein yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, asupan makanan yang buruk pun bisa menjadi salah satu penyebab asam lambung naik. Nah, untuk menghindarinya, ada beberapa makanan yang bisa membantu untuk mengatasi asam lambung.

Untuk meredakan asam lambung secara alami seperti berikut :

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan yang bisa membantu mengatasi asam lambung. Pasalnya rasa panas dan tajam pada jahe dapat membantu untuk menghilangkan rasa ingin merokok. Untuk mengonsumsinya anda bisa menggiling sepotong jahe lalu dicampurkan dengan satu sendok teh gula.

[Baca juga : VitaMAG Obat Herbal Penyakit Maag]

2. Sayuran hijau

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium dipercaya dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah. Seperti bayam, lobak, salad, dan beberapa sayuran lainnya yang mengandung kalium yang tinggi. Namun, perlu anda pertahankan sayuran harus dalam kondisi yang masih segar.

3. Oatmeal

Hampir sama dengan sayuran hijau, oatmeal pun bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Oatmeal memilii kandungan serat yang tinggi, rendah lemak dan rendah sodium. Anda bisa mengonsumsi oatmeal pada saat sarapan menambahkan potongan buah atau sedikit madu.


4. Salad

Selain oatmeal, saat sarapan anda pun bisa mencoba salad salah satu pilihan untuk meredakan asam lambung. Saat anda mengalami asam lambung hindari mengonsumsi tomat dan bawang. Namun salad mengandung sayuran atau buah-buahan segar yang sangat baik bagi lambung anda.

[Baca juga : Alasan Kenapa Anda Harus Beralih ke Obat Herbal]

Beberapa makanan tadi dapat membantu anda dalam mengatasi asam lambung. Akan tetapi, anda pun harus menghindari beberapa makanan yang membuat asam lambung semakin buruk. Misalnya coklat, kopi, minuman bersoda, dan daging yang berlemak. Selain itu juga hindari stres yang dapat memicu peningkatan asam lambung.

14 komentar

Rupanya jahe dapat menurunkan kadar asam lambung toh mbak? Kalau begitu saya coba deh. Terima kasih ya mbak?

jahe selain untuk masakan juga bermanfaat untuk mengobati asam lambung ya

Kunyit juga bisa mas, kemarin juga admin hendri dikasih minuman kunyit dia lagi terkena asam lambung :)

Iya mbak.. berkhasiat banget :)

Wah, baru tau kalo jahe bisa meredakan asam lambung, untunglah aku suka jahe....oh jahe..heheh

saya punya riwayat asam lambung. makasih binggow nih infonya.

Iya mas, masa mau sama benda-benda :D

Kalau sudah suka nggak bakalan susah makannya iya mba hehehe

Wahh harus bener2 menjaga kesehatan itu kalau sudah kambuh kan kasian :)

Nggak suka jahe . . jadi bersyukur deh kalo nggak dikaruniai penyakit asam lambung . :)

Harus banyak bersyukur itu.. :)

haha gak ada yang daging-dagig mba :D

Nggak ada, soalnya harga daging pada mahal xD

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon