Jumat, 19 Juni 2015

Inilah Waktu yang Pas Untuk Berolahraga!!

Olahraga adalah aktifitas berupa gerakan yang sering dilakukan orang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, namun ada juga yang melakukan olahraga untuk obesitas dan membentuk otot. Masalahnya tak semua orang tahu waktu yang tepat untuk berolahraga, meskipun olahraga bisa dilakukan kapan saja namun mencari waktu yang tepat juga harus anda ketahui. Kali ini kita sharing, karna saya tak bermaksud menggurui maka saya katakan sharing disini. Oke kita lanjutkan.


Waktu yang pas untuk berolahraga adalah dipagi hari, kenapa saya katakan lebih baik dipagi hari? Kenapa tidak siang atau sore? Inilah alasannya :

1. Udara pagi sehat

Udara dipagi hari bisa dikatakan sehat karena pada saat pagi hari kadar oksigen mencapai puncaknya dan akan menipis seiring terbitnya matahari, jadi disarankan untuk berolahraga mulai pagi hari. Namun disaat sekarang udara cepat tercemar dikarnakan polusi kendaraan, apalagi bagi anda yang bertempat tinggal dikota. Udara pagi baik untuk memperlancar peredaran darah, asma, mencegah kerusakan paru-paru juga meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Pertumbuhan tulang

Berolahraga pagi saat matahari mulai muncul bermanfaat bagi pertumbuhan tulang karena cahaya matahari dipagi hari mengandung vitamin D, penyerapan kalsium pada tubuh akan optimal dengan vitamin D. Itu alasannya kenapa suplemen peninggi badan mengandung kalsium dan vitamin D.
Baca juga [ Calcium-D ]
               [ Cal D Chewz untuk anak ]

3. Pembakaran kalori optimal

Berolahraga saat pagi hari lebih efektif dalam pembakaran kalori, karna pada saat pagi hari perut pada keadaan kosong. Saat itu energi didapatkan dari lemak berlebih yang terdapat pada tubuh, hal ini baik bagi anda yang mengalami obesitas atau yang sedang ingin membentuk otot.
Baca juga [ Nutrisi pembentuk otot ]

4. Mental

Menurut penelitian berolahraga dipagi hari berpengaruh terhadap ketajaman mental, hal tersebut akan terasa sampai 10jam setelah berolahraga. Ini tentunya membuat kita lebih baik saat menghadapi masalah tekanan dan bisa membuat kita berfikir jernih saat mengambil keputusan.

Nah itulah alasan kenapa olahraga dipagi hari lebih baik, jadi pilihlah waktu yang tepat untuk berolahraga. Mulailah hidup sehat dari sekarang

18 komentar

Tapi waktu pagi hari ada kuliah kita mas . . kalopun libur paling yo mager . . dan memutuskan untuk tidur aja . . Yoih !! Mahasiswa kok . .
Tai kalo sore biasanya futsal ama temen2 . . jadi milih olahraga sore aja sih . .

Iya olahraga di sore hari juga bagus tapi lebih bagus di pagi hari sih hehe

wah manfaat dari udara pagi banyak yah, saya suka kalau olahraga dipagi hari :D

Saya juga suka olahraga pagi mbak daripada sore. Seperti yg mbak jelaskan
Kalo pagi rasanya bener-bener fresh untuk berolahraga :)

Memang betul mba kalau olahraga di pagi hari itu udaranya masih fresh beda dengan sore hari :)

Saya biasanya olahraga pagi sebelum mandi...lumayan buang keringat jahat...

Akan dipraktikkan selepas lebaran nanti...
Terima kasih tips nya

Pagi hari memang waktu yang pas untuk meningkatkan kebugaran tubuh kita, namun kendala saya pribadi ialah terlalu mepet dengan waktu kerja sehingga biasanya waktu olahraga lebih sering antara pukul 18.00 WIB sd 20:00 WIB. Futsal dan bulu tangkis adalah olahraga favorit saya, kalau mbak wida sendiri?

kira-kira pagi itu jam berapa ya mbak Wida passnya? biasanya setelah subuhan saya jalan-jalan..

paling enak olahraga ya pagi hari ya mbak, udara masih segar dan cocok sambil refresing

olahraga rutin dapat menyehatkan juga ya. apalagi olahraga di pagi hari yg udaha segar

Mas daniel enak punya waktu untuk berolahraga dulu di pagi hari iya :)

Saya suka senam aerobik atau renang tapi renang belum fasih banget sih hehe

Kalau hari minggu aku biasanya suka jam setengah 6 mba hehe

Enak banget soalnya belum banyak kendaraan dan belum juga banyak orang, jadi olahraganya bisa konsentrasi :)

Menyehatkan dan badan terasa semakin fresh, cobain deh :)

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon