berita

Ngopi Tiap Hari Apakah Sehat?

Juni 16, 2015 Hendri Natureve Shop 42 Comments


Siapa yang suka ngopi? Apa yang kalian rasakan ketika ngopi menjadi kebiasaan dan dikonsumsi setiap hari? Nah kali ini kita akan membahas manfaat kopi, edisi spesial buat "kopi mania". Banyaknya orang yang suka ngopi membuat saya tertarik mencari berita kesana-kemari untuk mendapatkan informasi tengtang kopi. Dalam 4tahun terakhir orang indonesia semakin sering mengkonsumsi kopi dilansir oleh salah satu media indonesia.

Kopi mempunyai banyak manfaat, mulai dari kesehatan kulit dan tubuh. Jadi buat yang suka ngopi anda tidak perlu khuatir, kita simak apa saja manfaat kopi :

1. Aroma kopi mengurangi stress.

Tahukah anda menurut study dari seo nasional university menyatakan bahwa aroma kopi dapat kurangi stress akibat kurang tidur, penelitian dilibatkan dengan tikus yang kurang tidur terjadi perubahan protein otak yang terkait dengan stress hingga mengurangi tingkat stress pada tikus tersebut.
Baca juga [ Ginsomin atasi stress ]

2. Mengurangi resiko pengidap parkinson.

Penyakit parkinson berasal dari salah seorang dokter inggris yang bernama james parkinson, beliau adalah orang yang pertama kali mempublikasikan penyakit kerusakan otak. Menurut penelitian mengkonsumsi kopi setiap hari dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit parkinson.

3. Membantu kesehatan hati.

Mengkonsumsi kopi setiap hari dapat mengurangi resiko terjadinya kanker hati, penyakit hati biasanya terjadi akibat seringnya mengkonsumsi alkohol atau terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

4. Kebahagiaan tersendiri.

national insitute of health menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi 4cangkir perhari dapat mengurangi depresi 10% daripada orang yang tidak mengkonsumsi kopi, hal itu bukan karena kafein yang terkandung pada kopi, melainkan dari antioksidan yang dihasilkan kopi yang bisa membuat anda bahagia.

5. mengurangi resiko kanker kulit

Mengkonsumsi kopi 3cangkir/hari dipercaya bisa mengurangi dampak terjadinya resiko kanker kulit.

6. Kesehatan otak

Penelitian dari florida miami menyatakan bahwa mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak dapat mencegah penyakit alzheimer, setidaknya dapat memperlambatnya. Biasanya penyakit alzheimer terjadi pada orang yang berusia 65tahun.

42 komentar:

  1. jadi sehat nih mas kalau konsumsi kopi tiap hari, kalau saya hampir tiap hari mengkonsumsi kopi nih, maklum perokok juga, asal tidak berlebihan saya rasa ya aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tidak aman itu kalau ngopi dan merokok sangat berlebihan :)

      Hapus
  2. saya pertamax gak nih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas purnama ini gimana sih saya kan bukan cowok kenapa masih di bilang mas -___-

      Hapus
  3. saya juga ngopi mas, tapi masih jarang-jarang juga, ya sekedar kalau pengen ngopi aja,dulu pada waktu kuliah sering nongkrong sama teman ngopi bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang masih suka nongkrong + ngopi?

      Hapus
  4. Saya memang peminum kopi tegar...sekurang kurangnya 2 cawan sehari
    terima kasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan jangan setiap menit saja ngopinya miss fidah :D

      Hapus
  5. Kopi memang nikmat dan ternyata banyak manfaatnya namun bagi yang punya masalah lambung sebaiknya dihindari apalagi kopi hitam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aku menghindari banget yang namanya kopi :)

      Hapus
  6. Aku juga suka Kopi, tapi nggak bisa minum banyak, jelek ke kantung kemihku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jangan memaksakan kalau gitu mba :)

      Hapus
  7. Sepertinya, ngopi tiap hari itu sehat mas. Mungkin volumenya yang perlu dipertimbangkan agar tidak berdampak negatif...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia tapi kalau yang sudah berkecanduan pasti agak susah iya mas..
      Btw aku cewek :)

      Hapus
  8. Boleh-boleh aja ngopi tiap hari asalkan jangan dalam keadaan perut kosong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usahakan makan dulu iya mba elsa? hehehe

      Hapus
  9. Saya juga suka ngopi. Bukan karena manfaat2 di atas, tapi ya suka aja, heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang laki-laki suka kopi rata-rata :)

      Hapus
  10. Jadi positif semuanya nihh . . allhamudllillah . . gue termasuk kopi addict sih , .

    BalasHapus
  11. waah sebagai pecinta kopi saya ngerasa seneng deh bisa tau banyak manfaat dr kopi. Bener mbak, saat minum kopi ada nikmat tersendiri yg terasa :D hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm kalau saya sendiri sih bukan pecinta kopi banget, iya kalau di minum pagi hari atau di saat hujan turun rasanya suka enak banget :D

      Hapus
  12. beuuuhh, sih babehh dirumah wajib kali tiap pagi ngopiii :D ngopinya ya dicampur susu indomilk. sampe sarapannya ntr aja deh, katanya.
    bukti manfaat kesehatannya : babeh awet muda ketimbang mamakke. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, tapi sebaiknya jangan ngopi dalam keadaan perut kosong. malah disarankan kalo ngopi itu ada cemilannya juga :)

      Hapus
  13. mba ceu wida saya ga ngopi.. gimana atuh..?

    BalasHapus
  14. Untuk saya yang tidak suka kopi tapi pengen manfaat seperti itu bagaimana ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya kopi itu untuk meningkatkan mood saja, masih ada cara lain untuk meningkatkan mood seseorang, biasanya tergantung hobi. Kebetulan ngopi itu sudah seperti hobi :D

      Hapus
  15. Dulu saya doyan banget sama kopi. Tapi, sekarang sudah jarang banget. sesekali tetap nyruput, tapi gak sampai segelas. Sekarang lebih sering minum air putih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. air putih bagus juga mas, kurang cairan malah bisa mengganggu konsentrasi, dan minum cukup air putih sangat membantu

      Hapus
  16. Saya dulu sering, tapi semenjak kalau ngopi kok jadi pusing akhirnya berhenti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sendiri belum pernah ada keluhan ke pusing kalo ke lapar emang iya makanya disarankan sambil ngemil kalo ngopi :)

      Hapus
  17. Untung saya penggemar kopi berat mbak...ternyata banyak manfaatnya sering minum kopi...

    BalasHapus
  18. tapi kalau minum rutin ada efeknya lah -_- yah maksimal dua kali sehari enggak boleh lebih :D

    BalasHapus
  19. minum kopi bukannya tidur tambah susah sehingga bikin tambah stress ??? :D terus apa kafeinnya nggak ada dampak negatifnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut pribadi hal tersebut adalah sugesti, tidak semua penikmat kopi berpengaruh ke susah tidur, mungkin sudah insomnia, bisa dicari solusi untuk mencegah insomnia :)

      Hapus
  20. baru nyadar admin blognya ada 2 orang, hohoho. gue sih penikmat kopi sejati, hampir tiap hari pasti ngopi. dan gu ebaru tau kalau salah satu khasiat kopi adalag mencegah alzhaimer. matappp! makasih infonyaa

    BalasHapus
  21. buat saya mah ngopi itu kalo pas ngantuk aja, jadi gak harus setiap hari.. yah, seperlunya aja kang..

    BalasHapus
  22. Kabar gembira buat penikmat kopi. Nggak nyangka ternyata kopi banyak banget manfaatnya.

    BalasHapus
  23. Hore.... Hore... Hore... Saya pecandu kopi mbak.. Hehe ini artikel mau saya tunjukin ke mamak saya yang srlalu bilang gak boleh ngopi... Hrm awas ya mamakku. Xixuxixi

    BalasHapus

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)