Minggu, 07 Juni 2015

Perlukah Memakai Krim Malam?

Perlukah Memakai Krim Malam?

Masih banyak wanita yang tidak menggunakan krim malam menjelang tidur. Padahal merawat kulit pada malam hari juga sangat penting untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah. Krim malam dan krim siang merupakan dua perawatan kulit yang berbeda jenis. Krim siang tidak bisa digunakan sebagai krim malam begitulah sebaliknya. Krim siang umumnya mengandung SPF sedangkan krim malam mengandung lebih banyak moisturizer dan tekstur biasanya lebih berat.

Anda tentu jadi bertanya-tanya, apa sih perlunya menggunakan krim malam? Apa juga manfaat krim malam itu? Agar Anda bisa memutuskan perlu atau tidaknya wajah memakai krim malam, ada baiknya Anda menyimak berbagai manfaat krim malam bagi kulit wajah.

1. Menghaluskan Kulit Wajah
Secara umum, krim makam mengandung minyak merupakan salah satu bahan yang berfungsi sebagai pelembab kulit wajah. Khasiatnya tentu adalah melembabkan wajah yang kering. Krim malam yang mengandung banyak minyak esensial cocok digunakan bagi Anda yang berkulit normal dan berkulit kering.

2. Membuat Kulit Wajah Putih dan Tidak Kusam
Manfaat selanjutnya krim malam dapat memutihkan kulit wajah sehingga wajah tidak terlihat kusam. Krim malam yang mampu memutihkan kulit wajah diantaranya adalah krim malam yang mengandung ekstrak minyak bunga matahari, kojic acid, asam glikolat, azaleic acid dan lain-lain. Dan krim malam yang mengandung retinoid (AHA atau Alpha Hidroxy Acid) mampu mengatasi problem wajah yang kusam. Manfaat krim malam pun dapat membantu mencerahkan kembali wajah Anda yang kusam.

3. Mengurangi Kerutan dan Mengencangkan Kulit Wajah
Krim anti-aging atau anti penuaan disebut firming, anti kerut atau penarikan. Produk krim malam jenis tersebut biasanya mengandung kandungan retinol, glycolic acid, asam asetat dan retinil salicyclic. Seluruh bahan tersebut membantu untuk menyingkirkan kulit tua dan tergantikan dengan kulit baru. Dengan menggunakan krim malam dengan formula anti-aging, garis halus dan keriput dapat memudar, kulit menjadi lebih kencang dan menguatkan kulit dari efek buruk sinar matahari pada siang hari sehingga Anda butuh krim malam.

4. Memberikan Kelembaban Pada Kulit Wajah
Krim malam untuk memberikan kelembaban ekstra sering disebut ultra-hydrating dan deep nourishing. Pada malam hari justru kulit lebih kering sehingga membutuhkan kelembaban ekstra.

5. Menyembuhkan Jerawat
Manfaat krim malam juga bisa dirasakan oleh kulit berjerawat. Beberapa jenis krim malam dibuat khusus untuk menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat. Penggunaan krim malam yang khusus mengandung zat tertentu (antibakteri) secara teratur bisa menyembuhkan jerawat dan membuat kulit terbebas dari jerawat.

Jadi, apakah Anda masih meragukan penggunaan krim malam? Dan sekarang krim malam sudah banyak dijual pada outlet-outlet khusus kosmetik. Dan carilah krim malam yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda dan pastikan tidak salam memilih krim untuk penggunaan wajah Anda.

Demikian ulasan 'Perlukan Memakai Krim Malam' yang dapat saya sampaikan dan semoga dengan adanya artikel ini Anda akan semakin tahu apa saja manfaat krim malam tersebut. Semoga bermanfaat :)

11 komentar

Hmm, berarti menggunakan Krim malam sangat penting yah mba

saya sih percaya kalau penggunaan krim malam banyak banget manfaatnya mbak,hanya saja saya males memakainya :D

Singgah Blogwalking....:)

jemput baca entri tentang masalah "wanita"
http://blogmummyrifqiy.blogspot.com/2015/06/hilangkan-keputihan-dengan-alfalfa.html

Dulu semasa remaja saya sering memakai krim malam hari sebelum tidur buat penyembuhan jerawat, mbak....Jadi, tidak hanya perlu untuk perempuan, laki-laki pun perlu juga, mbak...

Penting, karena untuk merawat kulit wajah ketika di malam hari :)

Tapi kebanyakan laki-laki lebih cuek kalau urusan perawatan maunya yang natural-natural aja. Hmm tidak mensyukuri banget x___x

Kebetulan gua jug tergolong pria yang cuek terhadap muka, tapi gua selalu berusaha untuk terus menyiram muka gua dengan air wudhu, sok alim gitu hehe

Baguslah daripada ngga sama sekali cuci muka :D

Kayaknya para pria juga mesti mulai ikutan menjaga ketampanan yeee

Iya dong biar mas cumi banyak yang naksir :D hihihi

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon