Selasa, 09 Juni 2015

Sehat Lebih Mahal Dari Dollar


Selamat pagi sahabat, sudahkah anda sadar bahwa kesehatan begitu berharga dalam kehidupan? Saya ingin mengajak sahabat untuk sadar akan hal penting dalam kehidupan, hal penting tersebut adalah kesehatan. Saya mengambil judul ini karena beberapa waktu lalu mendengar kabar duka salah satu tetangga saya, beliau tutup usia namun saya kurang tau apa penyebabnya. Sadarilah bahwa hidup sehat itu lebih mahal daripada uang bahkan dollar sekalipun, maka dari itu syukurilah hidup kalian.

Sudahkah anda menjaga kesehatan? Karna sehat itu begitu penting dan lebih mahal dari segalanya maka mulailah hidup sehat dari sekarang, untuk menjaga kesehatan kita bisa berolahraga dan menjaga asupan nutrisi. Apakah kalian rela untuk melakukan hal yang saya sarankan?

1. Berdo'a untuk sehat.

Berdo'alah kepada tuhan menurut kepercayaan kalian masing-masing, berdoa untuk tetap disehatkan. Ingatlah bahwa hidup dan mati ada di tangan tuhan, meskipun begitu tak ada salahnya kita berusaha untuk tetap sehat.

2. Berolahraga rutin.

Menurut ilmu yang saya dapatkan, berolahraga rutin dapat menyehatkan tubuh kita, selain itu berolahraga juga bisa membuat tubuh kita menjadi berotot. Namun anda harus bisa merutinkan olahraga tersebut, minimalnya berjalan kaki. Berjalan kaki juga termasuk dalam olahraga, namun banyak yang tak mengira bahwa hal tersebut adalah olahraga.
Baca juga [ Nutrisi pembentuk otot ]

3. Makanan dan minuman sehat

Untuk makanan kita ambil contoh yang simple saja seperti makanan 4 sehat 5 sempurna, ada yang tau makanan 4sehat 5 sempurna? Silahkan jawab di kolom komentar saja buat yang tau.
Baca juga [ Sayuran mentah tak selalu menyehatkan tubuh ]

4. Suplemen

Alasan saya memasukkan suplemen karena suplemen itu berfungsi untuk memenuhi nutrisi pada tubuh kita, saat kita kekurangan nutrisi pada tubuh ada baiknya kita konsumsi suplemen sesuai yang kita butuhkan. Berinvestasi pada suplemen bukan hal yang salah, namun ada beberapa orang takut saat mengkonsumsi suplemen, konsumsilah suplemen secukupnya dan jangan berlebihan. Yang mengakibatkan bahaya adalah asupan suplemen yang berlebihan, jangan lupa juga untuk cek apakah suplemen itu aman untuk dikonsumsi?

Nah itulah cara agar kita sehat, jika ada tambahan silahkan tulis dikolom komentar. Dan diakhir saya akan mengingatkan lagi bahwa sehat lebih mahal dari segalanya, sehat adalah aset hidup yang paling berharga.

21 komentar

tidak hanya dollar, yen, bahkan obligasi juga takkanlah dapat melebihi kesehatan, maka ada pantun yang bilang, mensana irkorporesano tea apanan

memang mas kesehatan adalah yang utama bisa dibayangkan saja jika kita sehat pastinya lebih mudah mencari dolar, tetapi jika kita tidak sehat dolar juga akan lari, kayaknya gitu deh,hehehehe

baru inget kalo udah beberapa bulan ini jarang olahraga gara2 sibuk nugas -_-
semoga kedepan olahraganya gak dilupainn

Yang suplemen itu juga ggak boleh berlebihan ya...ggak pernah sih maka suplemen gitu.

tidur yang cukup juga bisa untuk kesehatan

yg paling susah itu no 2 hehehe

Karena sehat itu lebih dari segalanya :)

Sudah beberapa kali mas purnama manggil saya dengan sebutan 'mas' nggak tahu apa iya kalau saya ini perempuan ting-ting -___-

Kadang tugas itu suka menyita waktu untuk berolahraga iya mas :(

Iya konsumsi suplemennya dengan aturan aja :)

Iya di minimalkan dalam seminggu itu 2 atau 1 kali saja mbak..

bener mba kalau sudah sakit biayanya mahal

Terima kasih tipsnya.
Setuju. Kesihatan memang sangat penting.

Maka dari itu selagi sehat haruslah kita menjaga tubuh kita agar tetap fit :)

Karna sehat itu lebih dari apapun :)

Sehat itu akan mahal kalo kita dah sakit #BaruSadar

sehat itu bener suatu yg berharga dan gak ternilai ya mbak. saya paling males olahraga sih. hikss

mencegah lebih baik daripada mengobati

Iya karena berobat ke RS yang mahal pula :D

Hmmm gimana dong kalau males olahraga -____-

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon