berita

Kenapa Seseorang Harus Mengkonsumsi Vitamin E?

Juli 07, 2015 Wida Zee 31 Comments

Kenapa Seseorang Harus Mengkonsumsi Vitamin E?

Vitamin E yang memiliki aktivitas vitamin E dalam nutrisi. Vitamin E bukan nama untuk setiap satuan bahan kimia spesifik namun, untuk setiap campuran yang terjadi di alam yang menyediakan fungsi vitamin E dalam nutrisi. Vitamin E disebut sebagai vitamin anti kemandulan. Pada wanita juga dianjurkan sebagai perawatan untuk kemandulan, kelainan menstruasi, peradangan vagina, gejala menopause, mencegah keguguran dan kesuburan benih.

Sumber vitamin E mudah didapat dari bagian bahan makanan yang berminyak atau sayuran. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran terutama kecambah. Contoh sayuran yang paling banyak mengandung vitamin E adalah minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau. Vitamin E lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah.

Dalam perkembangannya, vitamin E diproduksi dalam bentuk pil, kapsul dan lain-lain sebagaimana vitamin-vitamin yang sudah terlebih dahulu ada. Vitamin yang sudah dikemas dalam berbagai bentuk ini banyak dijual bebas di pasaran serta dianggap berguna.

Kegunaan Vitamin E, diantaranya sebagai berikut :

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh,
  2. Membantu mengatasi stres,
  3. Meningkatkan kesuburan,
  4. Meminimalkan risiko kanker,
  5. Penyakit jantung koroner,
  6. Untuk kesehatan kulit,
  7. Mencegah proses penuaan dini,
  8. Menjaga kerusakan kulit dari sinar UV,
  9. Sebagai antioksidan,
  10. Melindungi sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh jaringan tubuh dari keruskan.
Begitu banyak kegunaan dan keuntungan yang didapat dari vitamin E, dan begitu banyak hasil positif bagi orang yang beruntung apabila rajin mengkonsumsi vitamin E setiap hari. Vitamin ini larut dalam lemak. Kelarutannya dalam lemak merupakan sifat yang menguntungkan karena sebagian besar kerusakan akibat radikal bebas terjadi di dalam membran sel dan lipoprotein yang terbuat dari molekul lemak.

31 komentar:

  1. Dari dulu vitamin e memang harus selalu diperhatikan ya mbak.. Sebagai antioksidan pasti bagus buat menghindari penyakit dari polusi tuh..
    Makasih deh infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas yusuf konsumsi vit E juga nggak?

      Hapus
  2. Ada banyak lagi kebaikan vitamin E rupanya selain daripada untuk kesihatan dan kecantikan kulit. Terima kasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu semua bisa di dapatkan dari nuenat miss :D

      Hapus
  3. banyak juga ya mba saya kira cuma baik buat kulit doang

    BalasHapus
  4. Wah ini bagus sekali untuk jantung kita yah, tahu sendiri sekarang banyak sekali orang yang terkena penyakit jantung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menghindarinya mbak ida bisa mengkonsumsi vit E mulai dari sekarang :)

      Hapus
  5. Wartel adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin e, karena itu gua selalu mengkonsumsi wartel untuk jagain mata gua biar nggak jelalatan ngeliatin cabe-cabe an wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wortel kali iya bukan wartel. Kalau wartel itu tempat orang mau nelpon dan wortel banyak mengandung vit A dan bagus untuk mata :)

      Hapus
  6. saya sering mengonsumsi salada, ternyata salada mengandung vitamin E dan itu berguna bagi saya untuk mengatasi stres berlebih akibat ngeblog hehe

    BalasHapus
  7. asal jangan mengkonsumsi minyak jelantah aja yaa :D :D haha
    vitamin E memang perlu untuk kesehatan kulit kita :)

    BalasHapus
  8. vitamin e banyak sekali menfaatnya jika digali bahkan bisa juga buat daya tahan tubuh.udah mirip banget sama vitamin c :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas hendri.. vitamin c kayak nat c :D

      Hapus
  9. saya jarang minum vit e nih :(

    BalasHapus
  10. Vitamin E akan berkurang kalau makanan yang mengandung vit E sudah di olah ya...berarti di sarankan untuk makannya mentah-mentah jgn di masak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengen di masak jangan terlalu mateng bateng di sarankan setengah mateng aja :)

      Hapus
    2. Tapi bukannya kalau makan makanan yang setengah matang itu bisa mendatangkan sumber penyakit yak...

      Hapus
    3. Seeblum di masak atau di makan cuci dulu sampai bersih.

      Hapus
    4. Iya mba harus di bersihkan dahulu.. supaya lebih sehat..
      Vitamin E anti kemandulan, cocok untuk saya kalau udah berkeluarga nanti...:D

      Hapus
  11. ternyata banyak juga ya khasiat vit E. yang jelas bisa menyehatkan dan menyuburkan rambut juga mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain menyuburkan rambut dapat menyuburkan hormon juga hihihi

      Hapus
  12. Yuk mari kita konsumsi vitamin E karena penting.. hehehe :)

    BalasHapus
  13. Aku ngak perna konsumsi vitamin e nich, kayaknya harus mulia nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsumsi dong kan mas cum sering jalan-jalan tuh jadi kulitnya perlu perawatan biar tetep bagus :D

      Hapus
  14. Wah baru tau kalau ternyata banyak sekali manfaat dari vitamin C.
    dan tak sadar juga kalau selama ini saya udah mengonsumsinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vitamin E bukan vitamin c ya mas, gagak nyimak nih :D

      Hapus
  15. karena vitamin e berpengaruh pada kesuburan maka kekurangan vitamin e bisa menyebabkan susah punya keturunan.. untung aja sekarang ada suplemen kesuburan nuenat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya nuenat dapat membantu pasangan suami istri baru yang pengen cepet punya momongan, mantap (y)

      Hapus
  16. kenapa nanya sendiri di jawab sendiri atuh kak?
    kan jawabannya kenapa orang makan vitamin E jawbannya ada 10 poin...tuh diatas ada tuh jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kumaha we bikin orang penasaran klik artikel mah atuh kang

      Hapus

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)