Sabtu, 11 Juli 2015

Tips Yang Efektif Menghilangkan Bau Kaki

Bau kaki sama halnya dengan bau badan yang menimpa siapa saja. Bahkan orang yang memiliki bau kaki ataupun bau badan kadang tidak menyadari hal tersebut. Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan terutama pada saat berinteraksi dengan orang lain. Bau kaki memang tidak dapat dihindarkan mengingat bau kaki ditimbulkan oleh berbagai faktor pemicu.

Jika orang-orang di sekitar Anda mulai mengeluh mencium bau kaki yang tak sedap, bisa jadi Anda memiliki bau kaki yang tak Anda sadari. Segeralah ambil tindakan untuk melakukan perawatan dengan terlebih dahulu mengenali faktor penyebab bau kaki. Ada lima cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau paling tidak menguranginya.

  1. Kenakan kaos kaki yang terbuat dari katun yang mudah menyerap keringat. Sebelum memakai kaos kaki, taburkan dulu telapak kaki dengan talc untuk mencegah keluarnya keringat berlebih dan menjaga kaki tetap kering. Fokuskan pemakaian bedak tabur pada sela-sela jari kaki.
  2. Semprotkan bagian dalam sepatu dengan deodorizer untuk meminimalisir bau. Jika sepatu Anda boleh dicuci, bersihkan menggunakan air panas untuk membunuh bakteri. Untuk memasukkan masing-masing satu sachet lavender atau kepingan kayu cedar kedalam sepatu di malam hari agar aromanya lebih harum.
  3. Taburkan minimal satu sendok teh baking soda ke masing-masing sepatu untuk menetralisir bau kaki dan menjaga kaki tetap kering selama dipakai beraktivitas. Bisa juga dengan menaruh kantung kain berisi bubuk arang dan baking soda sehari semalam. Baking soda sangat efektif menyerap bau kaki yang tak sedap.
  4. Cuci kaki secara teratur dengan air hangat dan sabun antibakteri. Setiap dua hingga tiga kali seminggu, rendam kaki di dalam air hangat yang telah diberi dua cangkir garam mineral dan beberapa tetes minyak tea tree atau thyme untuk membunuh bakteri.
  5. Kurangi produksi kelenjar keringat dengan mandi teh. Kandungan tanin di dalam teh hitam efektif membantu menutup beberapa pori-pori kaki. Tambahkan air seduhan teh kedalam baskom atau wadah kedalam baskom atau wadah yang berisi air dingin. Rendam kaki selama 20 menit, lakukan lima hari berturut-turut.
Tips diatas semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami keluhan pada kaki :)

Sumber wolipop.com

16 komentar

Trima kasih tipsnya wida,...etapi aku gak bau kaki xixixii

Pastinya tidak selesa jika ada masalah bau kaki.
Selalunya orang merendamkan kaki dengan air + garam mineral untuk tujuan melegakan kaki yang 'penat' selain dari rawatan kecantikan. Rupanya boleh juga mangatasi masalah bau kaki.
Terima kasih tipsnya Miss Wida :)

Terimakasih mba Wida tipsnya :)

tips no 4 cocok dipraktekan nih, soalnya buat mengurangi bau kaos kaki jika sudah pulang sekolah hihihi

kalau saya sering cuci kaki aja mba sehabis lama menggunakan sepatu atau kais kaki

Iya sebulan dua kali biasanya aku rendam kaki dengan air garam atau air bunga mawar biar bagus juga.. sama-sama miss fidah :)

Kaos kakinya di cuci sebulan sekali yah jadi bau? :D

Cuci kakinya pake air hangat lebih enak tuh :D

oke tipsnya nih mbak wida
kadang kakiku jadi bau terutama kalau abis pakai sepatu olahraga, abis itu sepatu dan kaus kakinya kadang nggak dicuci sampai dua bulan lebih :D

saya baru tau mba, kalo nyuci sepatu harus pake air hangat. Selama ini saya pake air biasa untuk menyuci sepatu.

makasih mba tips nya :)

Udah di pijit terus tidur hehehe

Nggak kebayang tuh baunya kaos kaki sama sepatu nggak dicuci 2 bulan x__x

Cobain sekarang nyuci pakai air hangat hihihi

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon