Kamis, 07 Januari 2016

6 Hal Harus Diperhatikan Ketika Memakai Bulu Mata Palsu

Sebagian wanita memilih tampil alami tanpa menggunakan produk tambahan pada bagian mata. Namun, sebagian lagi ingin memberikan sedikit sentuhan pada bagian mata agar terlihat lebih hidup. Dengan menambahkan bulu mata palsu. Namun, anda harus cara memakai bulu mata palsu dengan tepat mengakali kekurangan pada bagian mata anda. Karena jika penggunaanya tidak tepat, hasilnya mungkin akan terlihat aneh. Bagi para pemula, mungkin hal ini cukup rumit dan membutuhkan waktu lama. Namun, setelah anda melakukan uji coba, anda bisa melakukannya dengan cepat dan rapi.

Penggunaan bulu mata palsu biasa diterapkan wanita agar riasaan wajah lebih maksimal saat menghadiri acara seperti pesta pernikahaan atau acara formal lainnya. Meski demikian, masih banuak wanita yang belum memahami dan menguasai cara menggunakan bulu mata yang tepat agar hasilnya tidak terlihat palsu dan berantakan. Lalu bagaimana caranya?

1. Gunakan Maskara Terlebih Dahulu
Sebelum memasang bulu mata palsu, gunakanlah maskara satu lapis terlebih dahulu. Menggunakan maskara berfungsi untuk memisahkan bulu mata asli agar tidak saling berkaitan dan menumpuk.

2. Gunakan Penjepit Bulu Mata
Para wanita biasanya memasang bulu mata langsung menggunakan tangan kosong tanpa bantuan alat. Cara tersebut bisa saja dilakukan tetapi dikhawatirkan bulu mata tidak menempel sempurna karena sulitnta menentukan letak garis dimana bulu mata asli tumbuh. Untuk itu, gunakan penjepit bulu mata atau pinset khusus yang berfungsi untuk memudahkan pemasangan dan menentukan dimana letak pemasangan bulu mata.

3. Pemilihan Bulu Mata
Untuk anda yang masih belum mahir memasang bulu mata palsu, pilihlah bulu mata yang tipis dan terdiri dari empat hingga lima helai bulu mata setiap ikatannya. Gunakan sedikitnya tiga hingga empat ikat agar lebih mudah dalam memasangnya dan hasilnya lebih terlihat natural.

4. Lem Bulu Mata Transparan
Ada banyak jenis lem bulu mata yang dijual di pasaran. Tetapi jika anda belum terlalu mahir menggunakannya, pilihlah lem mata yang akan berwarna transparan saat mengering. Hal itu akan menutupi ketidaksempurnaan saat menepel bulu mata.

5. Cara penggunaan
Ambillah bulu mata palsu dengan penjepit bulu mata, lalu oleskan sedikit lem bulu mata pada bagian yang datar. Setelah itu, tunggu lem mengering selama lima detik dan tempatkan di bagian terluar mata bergerak menuju bagian tengah dimana bola mata berada hingga ke bagian ujung mata paling dalam.

Setelah bulu mata menempel, tekan perlahan dengan jari telunjuk dan ibu jari atau menggunakan pinset hingga menyatu dengan bulu mata asli. Agar helaian bulunya bercampur dengan bulu mata asli, jepit bulu mata perlahan dan jepitan bulu mata.

6. Serum Bulu Mata
Apabila anda termasuk orang yang gemar menggunakan bulu mata secara rutin, sebaiknya waspadalah karena lem bulu mata bisa saja membuat bulu mata aslo rontok. Untuk itu, ada baiknya merawat kesehatan bulu mata anda dengan menggunakan serum bulu mata.

Bentuknya seperti maskara dan warnanya transparan sehingga tidak mengganggu riasan wajah anda. Untuk membersihkan area mata dari sisa-sisa bulu mata yang menempel, ada baiknya gunakan baby oil atau petroleum jelly dan gosok pelan-pelan hingga lem benar-benar lepas dari garis mata.

Sumber dari wolipop.com

13 komentar

Aku nggak pernah make bulu mata palsu, Wid. Serem ngeliatnya apalagi pas dicabut. Atuhlah :(

Alis palsu, bulu mata palsu, pemberi harapan palsu .. kenapa sih wanita demen banget dengan kepalsuan .. ??
ehmm maap2 ..

Seumur hidup...sekali saja saya pakai bulu mata palsu..iaitu semasa hari persandingan :D

Nggak serem ko kalau pakenya yang natural aja atau yang tipis, dicabutnya juga nggak nyeri ko :)

Kalau alis palsu dan mata palsu itu cuma untuk menambah penampilan biar kelihatan cantik dan untuk harapan palsu kayaknya nggak demen deh.

Hehehe saya juga begitu mba pakai bulu mata palsu cuma acara penting saja seperti perpisahan sekolah dulu :D

Pengen pake juga nih jadinya mbak. Eh.

kalo pakai bulu mata katanya perih pas dicabutnya yah?

Wahhh.. Baru pertama kalinya baca ginian, dan kampret ribet banget, padahal cuman bulu mata

Laki-laki mau pakai bulu mata palsu? mau ngalahin syahrini ya :D

Ribet kalau orang yang masih pemula :D

waduh... bulu mataku ngga bisa diapa apain nih.....

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon