Selasa, 09 Februari 2016

7 Manfaat Bagi Kesehatan Buah Nanas

7 Manfaat Bagi Kesehatan Buah Nanas
Kamu suka buah nanas? Dengan rasa yang manis dan ada rasa asam-asamnya membuat lidah jadi tergoda untuk memakannya. Dan katanya buah nanas ini adalah salah satu yang dapat menggugurkan janin. Hmm saya juga tidak tahu pasti, untuk info lebih lanjutnya mungkin bisa ditanyakan langsung kepada dokter atau ahli gizi.

Buah nanas ini selain enak untuk di konsumsi ternyata ada beberapa manfaat baik untuk kesehatan. Manfaat apasajakah itu, yuk cari tahu infonya disini.

1. Buah nanas kaya vitamin c
Buah nanas merupakan salah satu sumber vitamin c alami. Kandungan vitamin c dalam buah nanas ini akan menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi tubuh terhidar dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya.

Baca juga : Macam-macam Sayuran Mengandung Vitamin C

2. Bisa mencegah untuk darah tinggi
Salah satu cara untuk mencegah naiknya tekanan darah adalah dengan memperbanyak konsumsi kalium dengan sedikit tambahan konsumsi natrium. Dan nanas adalah pilihan tepat karena 1 cup nanas mengandung 1 mg natrium dan 195 mg kalium.

3. Merawat kesehatan gigi
Masih menjadi salah satu kelebihan vitamin c, yairu mampu mencegah timbulnya plak pada gigi dan melindungi gusi dari berbagai penyakit.

4. Bantu turunkan berat badan
Mengkonsumsi buah nanas dengan jumlah yang cukup dapat membantu kita dari godaan snack, karena rasa manis alami dari nanas menyelamatkan kita dari konsumsi kalori berlebihan yang sebenarnya tidak dibututhkan. Dan mengkonsumsi nanas dalam jumlah besar akan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Baca juga : Diet dengan Buah Semangka

5. Bagus untuk kesehatan kulit
Buah nanas mengandung enzim yang membantu menjaga keelastisan kulit, kulit lembab dan mengangkat sel kulit mati. Enzim tersebut juga dapat menangkal radikal bebas serta menyamarkan noda kehitaman pada kulit.

6. Menjaga kesehatan mata
Kndungan antioksidan yang banyak ditemukan di dalam buah nanas, menurut penilitian mampu membantu kesehatan mata kita tetap terjaga.

7. Melancarkan pencernaan
Karena buah nanas kaya akan serat, maka dengan mengkonsumsi buah nanas berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit bisa diatasi dengan baik.

Nah 7 manfaat buah nanas untuk kesehatan sudah disebutkan diatas. Gimana kamu masih tidak ingin mengkonsumsi buah yang satu ini?

Sumber dari vemale.com

15 komentar

buah nanas memang banyak mengandung nutrisi dan gizi yang berguna bagi kesehatan, apalagi nanas madu...manis banget..tauuu

Manis mah yang mateng bangeeeet

buah nanas emang banyak manfaatnya, setiap makan buah nanas itu suka gatal di lidah hehe

terimakasih ulasannya,bagus... nanas byk manfaatnya.

Keluarga pada suka nanas. Hampir sll ada di kulkas...nanas kalengan :)

Bersihkan dulu sebelum di makan mba :)

Terima kasih kembali semoga artikel ini bermanfaat untuk sekeluarga :)

teringat nama tempat tinggal ku masa kecil dulu..Pekan Nenas. Antara tempat tanam nanas terbesar di Malaysia :)

Ditempat saya sangat banyak buah nanas mbak. Dan memang banyak sekali manfaatnya, terutama untuk menurunkan darah tinggi :)

Hehe jauh ya dari nama tempat ke nama buah-buahan :D

Kalau banyak manfaat sama mas defi ya hihihi

suka bangetttt.. apalagi nanas madu yg manisnya kelewatan itu :D.. aku bisa makan 1 buahnya sndiri kalo manis bgitu :D

Makan sendiri aja ukuran buah nanas tidak terlalu besar juga.

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon