Selasa, 02 Februari 2016

Manfaat dari Nge-Gym

Manfaat dari Nge-Gym
Gym merupakan tempat untuk melatih kebugaran atau pembentukan otot tubuh. Di tempat gym biasanya menyediakan banyak alat, seperti angkat beban barbel, treadmill dan alat fitness lainnya. Ngegym juga membantu membuat tubuh anda lebih bugar, sehat dan tentunya pola hidup juga teratur. Salah satu jenis olahraga yang dilakukan dalam ruangan ini juga sangat banyak peminatnya yang ingin memperbaiki tubuh ataupun hanya sekedar olahraga supaya tubuh tetap fit.

Pada dasarnya olahraga juga dapat diterapkan oleh latihan dasar seperti latihan aerobik, pembentukan otot dan fleksibilitas. Masing-masing jenis olahraga memiliki efek yang berbeda pada tubuh. Diperlukan kesimbangan dari ketiganya untuk mendapatkan manfaat fitness di gym secara optimal.

1. Latihan dengan Aerobik
Latihan aerobik di tempat gym sangat beragam sekali, seperti berlari di treadmill atau mengayuh sepeda statis. Jenis olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, yaitu mencegah timbulnya flu, menjaga sistem kerja jantung kita dan sangat efektif untuk mengontrol gula darah. Apabila ditelusuri lebih dalam ada banyak manfaat lain dari latihan ini.

2. Melakukan Pembentukan Otot
Dalam latihan ini bisa dilakukan dengan mengangkat beban seperti barbel. Latihan ini juga sekaligus bisa menurunkan berat badan berlebih. Rajin-rajinlah mengangkat beban di gym agar otot-otot anda akan semakin kelihatan dan postur tubuh pun akan semakin terlihat bagus. Ketika anda rajin ngegym maka anda juga akan semakin percaya diri terhadap tubuh anda yang sekarang di miliki.

Hal ini juga boleh di lakukan oleh semua kalangan, bagi anda yang ingin hidup sehat dan memperbaiki postur tubuh. Segera pergi latihan ke tempat gym.

Baca juga : Perlukah Pria Membentuk Otot?

3. Latihan Dasar Fleksibilitas
Latihan yang terakhir ini bermanfaat untuk tubuh anda untuk meningkatkan kestabilan tubuh, keseimbangan dan memperbaiki sendi-sendi pada tubuh. Latihan fleksibilitas ini manfaatnya sangat bervariasi tetapi kebanyakan latihan ini banyak dilakukan oleh pria saja.

Bagi kamu wanita yang tetap ingin mencoba latihan ini buang jauh-jauh rasa malu dan jangan berpikiran bahwa latihan fleksibilitas ini hanya untuk pria saja. Itu salah besar, apabila ada yang berpendapat seperti itu.

Dan untuk kalian yang badannya kurang berotot, yuk mulai nge-gym biar tubuhmu juga kelihatan berisi, bugar dan tentunya sehat. Sekarang juga tempat nge-gym sudah banyak dimana-mana. Yuk mulai hidup sehat lagi dari sekarang.

Sumber alodokter.com

18 komentar

Sekarang sudah jarang ke Gym lagi. dulu suka nge gym di tunjang makan permen kalsium. kebanyakan latihan barbel. melatih otot lengan. biar kuat ngangkat barang berat.

Karena sibuknya dengan kerjaan ya mas jadi ga nyempetin buat nge-gym lagi hihihi

Pengin nge-gym, tapi susaaahnya mintaa ampun Zee...
Berangkat pagi, pulangnya hampir maghrib.. kalau udah di rumah biasanya tepar...
Nah, kalau libur biasanya tidurku panjaaaaang dan lamaaaaa....
Kayaknya musti dipaksakan ini Zee... BIar sehat :)

nge-gym memang selain untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh terdapat banyak lagi manfaatnya selain itu tadi

asik nih nge-gym...
entah kenapa dlu nge gym tp cm bertahan sebentar, hehe lama-lama jenuh jg harus ke tempat fitness seminggu 3x :D

Mungkin bisa kali ya fitness di rumah? Hehe setidaknya badan ini bergerak ga pasif mulu

Memang benar, manfaat dari nge-gym itu sangat banyak sekali. Terutama untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Jadi sangat disayangkan sekali jika kita tidak menyempatkan diri untuk nge-gym :)

Belom pernah nyoba ng-gym hehe

Tapi kalau udah di tempat gym malah asik sendiri :D

Yup, sekarang apa aja nih yang di rasakan mang lembu setelah nge-gym? :)

Pasti deh lama kelamaan bakal merasa bosan tapi setidaknya dalam seminggu badan mesti di gerakan juga iya, dip :)

Kalau nggak nge-gym atau semacam olahraga lainnya badan berasa kaku banget iya def hihihi

iya mba wida...kalo dulu masih kuliah banyak waktu untuk ngegym. Tapi sekarang cuma mengandalkan barbel imut di kamar...

Beratnya berapa kilo tuh mas? =D

Semenjak denger mitos kalo nge-gym kalo nggak diterusin, hasilnya bakal nggak baik dan kendor semua, gue jadi takut buat nge-gym .. mending latian kecil di rumah aja ..
Tapi ternyata mitos itu ada kalo saat nge-gym kita juga konsumsi pil yang disediakan oleh pihak gym.. Jadi kalo ngegym doang nggak papa, asal nggak sama ngonsumsi obat .. gitu sih

Gw daftar ngegym bayar1 tahun tapi aktif cuman 2 bulan dan setelah itu hanya pepesan semu alias ngak dateng2 lagi #Males hahaha

Kalau konsumsi pil yang di sediakan pihak gym-nya khusus untuk orang yang ingin badannya berotot seperti ade ray mungkin iya?

Sayang dong yang 10 bulan itu nggak dipake sama sekali mas =D

Silahkan BERKOMENTAR dan Beri MASUKAN kepada kami agar lebih baik :)
EmoticonEmoticon