Tersenyum Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi?

Selamat datang, sudah lama saya tidak menulis disini sampai artikel sebelumnya hampir karatan.

Oke, kali ini kita akan membahas bersama-sama tentang manfaat tersenyum terutama untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Disini ada yang suka tersenyum ga? Pasti banyak dong ya, kalau anda susah tersenyum bisa dong liatin foto saya nanti juga senyum-senyum sendiri kok. Hehehe

Tidak sengaja saya baca sebuah artikel orang lain yang mengatakan bahwa tersenyum dapat menurunkan tekanan darah tinggi, benarkah?

Pada tau ga ada ada sebuah hadist yang mengatakan bahwa tersenyum kepada saudaramu adalah ibadah, senyum itu menyehatkan loh.

Nih biar anda bisa tersenyum


Tersenyum Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi?


Dikutip dari manfaat.co :

  " ..Pada saat seseorang tersenyum, maka akan terdapat penurunan tekanan darah tinggi yang terukur. Untuk membuktikannya, anda dapat mencoba mengecek tekanan darah pada saat duduk sambil membaca majalah atau Koran, lalu coba untuk tersenyum selama 1 menit. Setelah itu, cek kembali tekanan darah anda dan lihat perbedaannya.."

Silahkan anda buktikan sendiri ya, kalau saya belum membuktikannya sih. Dan akan dicoba nanti bersama teman saya yang memiliki alat untuk mengukur tekanan darah.

Mungkin minat baca ini : Ngopi tiap hari apakah sehat?
                                           Alasan habis makan suka muntah

Inilah manfaat lain dari tersenyum :

  • Mengurangi stress dengan membantu mengeluarkan hormon endorfin dalam tubuh.
  • Menahan rasa sakit hati (Istilahnya tersenyum dalam luka).
  • Meningkatkan suasana hati atau mood menjadi lebih ceria.
  • Membuat anda tampak lebih muda (sudah ada penelitiannya loh)
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sebagian manfaatnya dikutip dari merdeka.com

Dengan senyuman anda dapat menyebarkan virus kebahagiaan, mari tebarkan senyuman untuk saudara kita yang lain.

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada materi ini, selamat melanjutkan kembali aktivitasnya.

31 komentar

Harus banyak senyum nih, agar awet muda dan jauh dari darah tinggi

masuk akal jg mas,karena dengan tersenyum tentunya kita menjadi ceria dan sedikit banyak akan mengurangi beban fikiran yg berpengaruh jg pada tekanan darah

tapi kalau biasa jangan coba2 tersenyum sendirian apalagi selama semenit ditempat terbuka ya,kalau bener2 ingin mencoba didalam rumah aja daripada keliatan orang senyum sendiri entar yg ada malah dibilangin "mulai kapan ya dia jadi gini"(sambil miringin telunjuk dikepala :D)

iya memang masuk akal mas yan, makanya coba tes semenit senyum senyum

bilangin aja sejak baca artikel saya :D

Kalau pertamax bisa diatur nanti komen yang atas dihapus aja :D

Syukurlah saya mah orangnya selalu tersenyum, makanya tekanan darah saya normal kang... Tapi kalau ngeliat cewek tersenyum seperti foto di atas tekanan darah saya malah suka berdenyut keras kang wkakaka...

Selain dapat membuat hati senang, senyum juga bisa melatih otot muka ya kang. Biar selalu segar terlihat wajahnya biar ga kelihatan be te gitu... ha,, ha,, ha,

besok saya test ya
kalau inget tapi

asal yang bawah ga ikut berdenyut ajah kang

#ehh

iya mas indra, maka dari itu perbanyaklah senyum kepada banyak wanita

#ehh

menurut saya juga masuk akal kalau dengan cara tersenyum bisa menurunkan tekanan darah. karena kalau kita selalu tersenyum membuat hati senang dan bahagia. :)

mantap artikelnya kang, tinggal di rapihkan sedikit postingannya. :)

terimakasih mas yuda, iya besok saya rapikan pake strika #ehh

ngakunya sih masih abegeh... :p

pegel mas kalo harus menahan senyum seama satu menit. hehehe
keram g kira - kira

jika banyak senyum kepada org, berarti kita juga telah beibadah katanya

yaudah satu jam saja mang kagok edan wkwkwk

ga balik lagi kalo satu jam mas

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)
EmoticonEmoticon