5 Minuman yang Sehat Di Pagi Hari Segarkan Harimu

5 Minuman yang Sehat Di Pagi Hari - Saat pagi hari sebelum mulai bekerja anda mungkin memerlukan minuman yang mampu meningkatkan mood agar kegiatan bisa dilakukan dengan penuh semangat dan berenergi.

Mengkonsumsi minuman yang sehat di pagi hari tentu sangat penting, agar otak dan pikiran bisa lebih fresh saat beraktivitas baik itu bekerja, sekolah atau ngantor.

5 Minuman yang Sehat Di Pagi Hari


1. Air putih hangat 2 gelas


Minuman yang Sehat Di Pagi Hari

Tips ini saya dapatkan dari nenek saya yang sampai sekarang masih sehat, namun saya juga mencari dari referensi lain. Ternyata memang air putih itu bagus banget dikonsumsi pagi hari apalagi pas kita bangun tidur. Fungsinya untuk mempercepat metabolisme tubuh serta menetralkan racun.

Setelah tidur semalaman tubuh pasti kekurangan cairan, oleh karenanya minum air putih 2 gelas setelah bangun tidur sangat disarankan sekali, terus jangan minum air putih dingin harus hangat dikarenakan saya 2 kali minum air putih dingin pagi hari langsung mules/sakit perut. Beda dengan air hangat.

Air putih hangat adalah minuman yang sehat untuk dikonsumsi pagi hari

2. Minum teh hangat


Minuman yang Sehat Di Pagi Hari

Ngeteh hangat pagi hari itu makjleb banget, serasa minum air kelapa setelah panas-panasan. Salahsatu manfaat teh adalah untuk diet karena teh mampu menahan rasa lapar. Selain itu teh juga mampu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Udah enak, teh juga merupakan minuman sehat di pagi hari lhoo

Teh hangat bisa anda tambahkan gula agar lebih nikmat bin makjleb, apalagi ditambah bala-bala alias gorengan. Ngeteh pagi hari bisa meningkatkan mood, dengan suasana hati yang ceria maka anda juga akan mampu beraktivitas dengan penuh motivasi.

3. Air lemon hangat


Minuman yang Sehat Di Pagi Hari

Jika berbicara minuman yang sehat di pagi hari, lemon tidak akan terlewatkan dong, karena lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

Apabila anda masih kurang semangat dengan minum air putih hangat, maka anda juga bisa menambahkan perasan lemon agar lebih nikmat. Minum air lemon hangat dipagi hari juga memiliki beberapa manfaat seperti dikutip liputan6.com :
  • Menghindari dehidrasi.
  • Menyegarkan nafas bau setelah bangun tidur.
  • Membersihkan sistem pencernaan.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan mood.
Ayo minum air lemon dari sekarang agar lebih semangat mengawali harimu!!

4. Minum kopi panas


Minuman yang Sehat Di Pagi Hari

Minum kopi dipagi hari dipercaya mampu meningkatkan kewaspadaan anda, mengeluarkan ide-ide cemerlang serta meningkatkan semangat beraktivitas. Sayangnya anda hanya bisa minum kopi setelah sarapan.

Minum kopi dalam keadaan perut kosong dapat mengakibatkan asam lambung naik, juga dapat mengakibatkan gangguan pada lambung dalam jangka panjang. Jika anda suka minum kopi, jangan sekali-kali minum dalam keadaan perut kosong.

Minum kopi sebaiknya anda imbangi dengan cemilan.

5. Susu hangat


Minuman yang Sehat Di Pagi Hari

Susu mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita, terutama kalsium dan vitamin D yang membantu memperkokoh tulang serta membantu pertumbuhan tulang. Bagi sebagian orang yang tidak suka dengan kopi maka susu selalu menjadi alternatifnya.

Saya merekomendasikan semua minuman disajikan hangat karena kalau kita minum air yang dingin bisa mengakibatkan sakit perut, jadi sebaiknya yang anget-anget aja ya.

Nah itulah 5 Minuman yang Sehat Di Pagi Hari, Segarkan Harimu!!!

18 komentar

ngopi tuh yg pasti saya lakukan dipagi hari mas,

tp salah jg nih soalnya saya ngopi dulu baru sarapan jeh

kudu dirubah berarti nih kebiasaan saya ya mas

kalau mas admin yg paling suka yg mana ya?

iya mas, harus dirubah. Kalau ngopi enaknya sambil nyemil aja jeh. Kebiasaan saya dulu juga gitu skrg mah kalo ngopi suka sambil makan cemilan aja. saya dah punya maag yg lumayan parah sih

saya biasa kopi, air putih hangat atau teh hangat. Lemon sama susu kurang suka

cie cie...sekarang ada menu chatnya dipojok kanan bawah nih

pasti deh karena pengaruh mbak elsa

sudah di cobain belum mas yan

brarti munuman saya termasuk yang baik mas. air putih. hehehehe

saya mah kalau pagi minum air putih langsung minum susu lanjutan, gimana, coba?

banguh tidur paling langsung minum air putih dulu mas kalau saya mah..biar rada fresh.hheh
salam kenal mas

perbanyak minum air putih bagus mang buat metabolisme tubuh

sukeren banget mang itu hhahahahaha

hhehe, iya salam kenal juga. langsung meluncur ke blog sampean :)

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)
EmoticonEmoticon