5 Rahasia Awet Muda Diusia 30-an Lebih

 Rahasia Awet Muda Diusia 30-an Lebih

Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan tetap awet muda tidak hanya melakukan perawatan kulit saja, karena penuaan kulit diakibatkan oleh berbagai macam faktor. So perawatan kulit saja nggak cukup jika ingin terlihat awet muda!!

Langsung saja simak rahasia-rahasianya agar kulitmu tetap awet muda saat usia 30-an lebih.

7 Rahasia Awet Muda Diusia 30-an Lebih


1. Memberikan nutrisi kulit

Mustahil mendapatkan kulit yang sehat jika kulit tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, dengan terpenuhinya nutrisi kulit maka secara otomatis kulit akan terus beregenerasi menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati.

Anda juga tetap memerlukan perawatan luar untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati, karena penumpukan sel kulit mati dapat memicu timbulnya jerawat. Jadi lebih direkomendasikan merawat kulit dari luar dan dalam, tujuannya agar lebih maksimal.

Untuk mengangkat sel kulit mati cukup dengan mencuci wajah 2 kali sehari, scrubing pada wajah dan untuk kulit tubuh anda bisa pakai lulur.

Nutrisi penting agar kulit awet muda :

  • Collagen
  • Vitamin C (Untuk kulit berminyak)
  • Vitamin E (Untuk kulit kering)
  • Coenzyme q10

2. Melakukan hal menyenangkan

Dikutip tribunnews :

Menurut Dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), stres adalah salah satu penyebab utama kulit keriput.

"Jika tidak ingin keriput, kuncinya adalah bahagia. Selain itu bisa juga dengan botox," tambahnya dalam acara JAC di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Tak jarang juga wanita cepat tua gara-gara seringnya kehilangan mood bahagia, maka dari itu lakukanlah hal-hal yang bisa membuat anda bahagia. Penyebab stress itu bisa dari berbagai hal seperti pekerjaan, anak bandel, ekonomi bahkan pertengkaran dengan pasangan juga bisa.

3. Perbanyak minum air putih

Untuk menjaga kelembaban kulit sebaiknya anda perhatikan asupan cairan pada tubuh, karena hal ini cukup berpengaruh untuk kulit. Bukan hanya awet muda saja, memperbanyak minum air putih juga memberikan efek cerah pada kulit.

Baca juga : 5 Rahasia kulit putih artis korea

4. Cukup tidur

Kurang tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, karena jika anda kurang istirahat bisa membuat kulit kusam dan cepat keriput. Hal ini telah dibuktikan dengan beberapa penelitian.

Waktu tidur ideal adalah 6-8jam/hari pada malam hari, karena pada malam hari proses regenerasi kulit jadi 2 kali lebih aktif. Sebaiknya sebelum tidur anda harus memberikan nutrisi kulit seperti cream anti-aging atau maskeran karena malam hari sebelum tidur itu waktu yang pas banget untuk perawatan kulit.

5. Menghindari sinar UV

Paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak sel kulit terutama kolagen dan elastin, seperti yang kita ketahui kolagen dan elastin inilah yang berfungsi menjaga kekencangan pada kulit. Sehingga seringnya terpapar sinar matahari dapat membuat kulit cepat keriput.

Selain itu paparan sinar matahari juga memicu terjadinya pigmentasi pada kulit, karena tidak adanya pertahanan kulit maka kulit akan memproduksi melanin lebih banyak atau sering disebut over produksi melanin. Hal inilah yang memicu timbulnya bintik-bintik coklat atau hitam pada kulit.

Menghindari sinar matahari secara langsung adalah salahsatu langkah untuk membuat kulit anda awet muda.

Semua rahasia awet muda sudah saya berikan, selebihnya anda hanya perlu mengaplikasikan semua point-point tersebut.

34 komentar

Usia di atas 30-an rentan dengan proses penuaan dini, jadi sebelum terlambat coba praktekan semua yang di jelaskan oleh mang Hendri di atas, biar wajah terlihat selalu awet muda seperti saya, keren kan saya??

makanya sampai sekarang saya ttp main COC karena itu merupakan salah satu hal menyenangkan menurut saya

ih ada tidur jg yg mempengaruhi awet muda
jadi kesindir saya mas

ada baiknya bila keluar rumah kudu pakai seragam ksatria baja hitam nih untuk menghindari sinar UV

Perbanyak minum air putih ini saya telah membuktikan hasilnya, apalagi minum air saat perut kosong atau tepatnya sebelum sarapan, ini akan terbukti kasiatnya untuk mencegah kulit berkerut dan kulit tetap kenceng mulus.

Kalau komen disini mah pasti tamvan dong hehehe

5 pointnya itu penting semua mang jadi memang harus semuanya dilakukan.

iya lah begadang nggak baik buat kulit mas

kalau bisa sih seragam robokop mas :D

itu film jadul, pas saya masih bocah itu

pantesan awet muda banget mba hehehe

kalau saya kebiasaan minum teh hangat sebelum sarapan hehehe

Kalau gitu aku harus selalu bahagia nih, biar nggk cepat keriput
jangan sedih lagi ya may, kamu harus bahagia biar nggk cepet tua hehe

betul betul betuyl, seperti saya kan :D haha

coba cerita saat mas hendri bocah dulu gimana ?

asik mah nampah awet di usia 30 an, tapi saya nunggu 30a dulu mah sebab saya masih abegeh :D

kalo saya kopi dunks, keren kan saya

Saya malah jarang minum air putih. Terus panas-panasan sepanjang hari. Akibatnya umur muka jadi boros dan kurang tamvan deh

di usia 30 memang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang, terlebih bagi wanita yang sering memperhatian kondisi kulit ya.
memnuhi asupan nutrisi memang cukup membantu untuk memperlambat penuaan ya Mas.

Ada 2 poin bagi saya yang kurang tak perhtikan, yaitu minum air putih dan banyak tidur. Karena selama ini saya suka ngopi plus begadang. Yaealah ternyata ntu ngak baik buat kesehatan kulit

cukup tidur. hmmm poin sederhana tapi kadang diabaikan

utamanya buat kesehatan tubuh mas, mas ihsan masih muda sih. Emang sih anak muda lagi doyan2 nya begadang

untung komen dimari jadi agak tamvanan kan

iya dong mba harus bahagia tentunya jgn terlalu stress.

sinih peluk aa

#ehh

Saya biasa mengaibaikan banyak minum air putih

Awet muda masih terasa 17 an.. Haha

disamping menutrisi kulit , bahagia dan perawatan ya itu sudah tidak bisa ditawar lagi
hehe

padahalminum air putih banyak manfaatnya termasuk untuk kesehatan :)

Yang komentar pasti Tamvan Dan Cantik :)
EmoticonEmoticon