Senin, 02 Juli 2018

3 Kesalahan Merawat Kulit Yang Mungkin Ada di Kamu Salah Satunya


Merawat kulit sebenarnya bersifat tidak wajib. Yang artinya setiap orang boleh memilih apakah ia mau menjalani perawatan atau tidak. Entah kamu pria atau wanita, seringkali melakukan kesalahan dalam merawat kulit yang tidak disadari. Yuk kita bahas satu per satu agar kita tidak melakukan kesalahan-kesalahan ini terus menerus serta menemukan solusinya untuk mewujudkan kondisi kulit yang kita inginkan.

1. Ingin Kulit Putih Tapi Usaha Masih Setengah-Setengah



Sudah bukan rahasia lagi kalau memutihkan kulit itu butuh banyak biaya, tapi apakah usaha yang kamu lakukan selama ini sudah sepadan? Kalau ternyata kamu baru mencoba kurang dari 10 produk kemudian sudah mengeluh tak ada hasil, sebenarnya perjuangan kamu masih jauh untuk mendapatkan kulit putih. Apalagi kalau berharap hasil yang cepat dan permanen, sebaiknya buang jauh-jauh keinginan memutihkan kulit karena sedari awal sudah salah kaprah.

Jika ingin memutihkan kulit kamu harus:

  • disiplin menggunakan skincare tahun demi tahun, 
  • makan buah dan sayuran untuk kesehatan pencernaan, 
  • banyak minum air putih untuk mempermudah penyerapan, 
  • rajin berolahraga agar melancarkan metabolisme tubuh,
  • jangan keluar rumah di siang hari kecuali sudah mengoleskan sunscreen (sunblock) di area yang terkena matahari seperti wajah dan tangan.


Lebih bagus berpakaian serba tertutup. Tapi bukan berarti kulit akan jadi putih kalau tidak keluar rumah ya. Menghindari sinar matahari hanya memperlambat penggelapan, untuk mencerahkan kulit butuh nutrisi harian. Itulah sebabnya mengapa skincare tidak cukup untuk memutihkan kulit, karena bisa jadi nutrisi yang terserap oleh kulit sedikit, maka kamu perlu melengkapi kebutuhan kulit dengan mengkonsumsi suplemen Glow Enhanz.


2. Ingin Menghilangkan Jerawat Tapi Tidak Memperbaiki Kebiasaan



Pernahkah kamu berharap jerawat bisa hilang hanya dengan produk pencuci wajah? Ini tidak sepenuhnya benar, karena kondisi kulit tiap orang itu berbeda. Kalau kulitmu tergolong normal dan tidak terlalu banyak masalah, mungkin dengan rutin mencuci wajah dua kali sehari saja sudah bisa menyembuhkan jerawat. Tetapi tidak berlaku bagi jenis kulit berminyak dan acne prone. Kulit berminyak umumnya lebih mudah terkena jerawat karena jika produksi minyak tidak terkontrol maka akan memicu penyumbatan pori-pori.

Sebelum mengeluh kenapa jerawat tidak kunjung hilang, cek apakah kamu:

  • sudah menerapkan double cleansing methode atau bahkan menemukan first cleanser yang tepat?
  • memastikan kulitmu tidak dehidrasi, kulit berminyak juga butuh pelembab
  • menjaga kebersihan diri sendiri dan ruangan, seperti tidak menggunakan hijab dan helm yang sudah terlalu kotor dan mencuci handuk.
  • menghindari makanan yang kurang sehat, umumnya junkfood, makanan instan dan gorengan.


Solusi yang paling cepat adalah pergi ke dokter spesialis kulit. Tetapi memang harus siap dengan biaya ditambah lagi kalau sampai ketergantungan. Konsumsi suplemen jerawat seperti Acnacare bisa membantu menyeimbangkan hormon dari dalam agar produksi minyak terkontrol.

3. Malas Menggunakan Sunblock Tapi Masih Mengeluh Flek Susah Hilang




Ini yang paling saya tidak mengerti. Mengapa banyak sekali orang yang mengeluh flek hitam sulit hilang, kulit belang dan susah putih, padahal ketika ditanya sunblock ternyata masih sering terlewat atau malah tidak menggunakan sama sekali.

"Saya gak cocok pakai sunblock, kulit saya sensitif malah bruntusan."

Sunblock itu bersifat clogging pores, yang artinya bisa menyumbat pori-pori jika tidak dibersihkan secara tuntas. Disinilah mengapa mencuci wajah saja tidak cukup, kamu juga perlu double cleansing. Ada banyak pilihan sunblock yang bisa kamu dapat, kalau tidak cocok dengan satu merk sunblock maka kamu harus mengganti dengan sunblock dari merk lain yang berbeda formula.

"Sunblock bikin kulit keliatan makin berminyak dan make up susah nempel."

Ini karena sunblock memiliki tekstur yang tebal sehingga butuh waktu sekitar 30 menit untuk menyerap. Kamu harus menunggu sunblock terserap sebelum memakai make up atau keluar rumah. Apabila kamu sedang terburu-buru, tidak ada salahnya menumpuk wajah dengan bedak tabur. Kamu juga bisa mengganti sunblock yang berupa gel atau spray agar tidak menimbulkan kesan berminyak di wajah. Cocok sekali bagi kamu yang suka berolahraga di luar. Tetapi sunblock spray sebaiknya tidak dibawa ke pantai, karena sunblock spray memiliki partikel kecil yang mudah menyebar, sehingga dapat mencemari air laut dan membahayakan terumbu karang.

Flek hitam akan lebih susah dihilangkan ketika sudah muncul. Lebih mudah mencegah dari sekarang. Bahkan sunblock untuk bayi dan anak pun sudah tersedia, mengingat betapa pentingnya menjaga kulit dari bahaya sinar matahari. Jika secara kebetulan kamu sedang mencari cara menghilangkan flek hitam, cobalah suplemen Pynocare.

4 komentar

Kulit wajah saya berminyak, untuk itu saya biasa hanya mencuci wajah pakai air biasa aja, gak berani pake produk-produk kecantikan. Ternyata asupan sehari-hari juga ikut mempengaruhi nutrisi kulit wajah ya teh

Wah sayang sekali, kalau hanya menggunakan air biasanya tidak bersih sampai ke dalam pori. Memang harus trial & error untuk menemukan skincare yang tepat. Asal bukan produk abal-abal, gak bakal kenapa-napa kok! :D

Hihihi, bener banget.
Kalau saya ngeluh beruntusan, tapi gak mau diet makanan junkfood, hiiks.

Mengeluh muncul flek, padahal malas pakai sunblock hahaha

junkfood bikin bruntusan juga? wah ternyata benar ya ngaruh ke kulit berarti mesti perbanyak sayuran dan buah

Tulis Komentar Kamu Disini
Emoticon Emoticon