Info Blog

Jual Suplemen Kulit dan Kesehatan | SMS/WA : 082240386555

Tips Agar Bibir Tidak Kering Selama Puasa

Tips Agar Bibir Tidak Kering Selama Puasa

Bibir adalah bagian tubuh yang terlihat di mulut manusia maupun pada beberapa binatang. Bibir yang lembut, bergerak dan berfungsi sebagai pembukaan untuk asupan makanan dan dalam artikulasi suara dan bicara. Bibir manusia adalah organ indra sentuhan dan dapat erotis bila digunakan dalam berciuman dan tindakan-tindakan lain yang berhubungan dengan hubungan seksual.

Dehidrasi pada kulit seringkali tak bisa terhindarkan saat bulan puasa. Biasanya, bagian kulit yang terasa paling kering adalah di sekitar bibir. Kekeringan kulit saat bulan puasa terjadi karena asupan air di tubuh berkurang. Namun, masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa diatasi dengan beragam tips sederhana ini yang membantu bibir sederhana ini yang membantu bibir senantiasa lembab selama puasa.

Baca juga: [Suplemen yang Perlu Dikonsumsi saat Berpuasa]

1. Gunakan Lipbalm yang Mengandung SPF
Minimalkan kegiatan diluar rumah saat bulan puasa agar terhindar dari paparan sinar matahari. Sinar matahari memperparah kekeringan kulit. Untuk itu, ada baiknya menggunakan lipbalm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

2. Hindari Terlalu Sering Menjilat Bibir
Bibir yang kering membuat Anda tidak nyaman dan terus ingin menjilatnya. Anda harus mengubah kebiasaan ini. Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering.

3. Oleskan Madu
Madu merupakan cara alami untuk mengatasi bibir kering dan pecag-pecah. Selain dikonsumsi, Anda dapat mengoleskannya pada bibir. Oleskan madu di bibir menjelang tidur. Saat sahur, minumlah satu sendok makan madu. Selain dapat mencegah bibir kering, madu juga memberikan Anda kekuatan selama berpuasa.

4. Hindari Makanan dan Minuman Asam
Selain tidak baik bagi lambung, makan atau minuman yang terasa asam yang dikonsumsi saat berbuka atau sahur akan berpengaruh pada kekeringan di bibir karena asam akan menyerap air. Untuk itu, hindari makan atau minum buah yang asam seperti lemon atau jeruk yang asam.

Supaya nanti saat berpuasa agar terlihat menarik bibir kita cobalah ikutin tips yang saya ketahui ini dan akhir kata semoga bermanfaat.

18 Responses to "Tips Agar Bibir Tidak Kering Selama Puasa"

  1. tipsnya bermanfaat sekali gan, terimakasih

    BalasHapus
  2. perlu dicoba nih pake Madu ,biar bibir gax kering saaat berpuasa. kalau saya suka banyakin mnm air putih saja mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi jangan di siang hari iya melakukan tipsnya nanti batal puasanya :D

      Hapus
    2. apalgi Shaurnya disiang hari ya Mbak wkwkwkkw

      Hapus
    3. wah kalo itu mah nyemen dong XD

      Hapus
  3. Ini gw banget, kalo puasa selalu kering dan gw klopek2in tuch bibir pecah2nya

    BalasHapus
  4. wow tipsnya sangat luar bisa banget bagi sayah :D

    BalasHapus
  5. makanan asam memang pemicu maag ,
    pake madu kaya nya ide bagus

    BalasHapus
  6. kalo puasa, supaya bibir saya gak kering biasanya saya langsung buka kulkas mbak. Pas siang2 bolong, ambil sirup, tuang air masukkan es batu.
    Jadi gak kering lagi deh bibir saya.

    waah baru tau deh mbak, kebiasaan jilat bibir malah bkin bibir jd kering yaa

    BalasHapus
  7. Jauhi makanan dan minuman asam ya...faveret tu
    thanks tipsnya miss wida

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah.. you're welcome miss fidah :)

      Hapus
  8. Menjilat bibir ternyata justru membuat bibir semakin kering. Biasanya ini yang sering dilakukan banyak orang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya daripada terus menjilat bibir mending pake lipbalm aja itu bisa melembabkan bibir lhooo :)

      Hapus

Tulis Komentar Kamu Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel

wa