Info Blog

Jual Suplemen Kulit dan Kesehatan | SMS/WA : 082240386555

Manfaat Olahraga Dari Treadmill

Manfaat Olahraga Dari Treadmill
Di tempat gym, treadmill sudah menjadi olahraga yang populer. Bahkan sekarang ini, treadmill tidak hanya dijalankan di tempat gym saja, melainkan juga beberapa orang menjalani olahraga ini di rumah. Bagi mereka yang memiliki alat fitnes ini agar bisa digunakan kapan saja. Alat fitnes ini bisa pula disesuaikan dengan keinginan sendiri. Penggunaan bisa memilih mode jogging, berjalan cepat atau lari cepat. Berikut manfaat olahraga dari treadmill.

Baca juga : Olahraga Dirumah Sehat dan Murah

1. Otot Menjadi Kencang
Treadmill tidak hanya membantu mengurangi berat badan, tetapi membantu untuk mengencangkan otot-otot tubuhnya. Otot yang kencang diperlukan agar tubuh senantiasa kuat dan berdaya tahan. Latihan treadmill fokus pada setiap otot-otot, termasuk pinggul, paha, kaki dan perut. Latihan treadmill dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga tubuh tetap fit dan kencang.

2. Menurunkan Berat Badan
Treadmill akan membantu membakar kalori dalam tubuh. Olahraga ini juga bisa digunakan sebagai pendamping program diet. Supaya bisa berfungsi dengan baik. Sebaiknya mengaplikasikannya lebih dari 30 menit. Karena pada waktu 30 menit pertama, tubuh biasanya hanya membakar glikogen.

3. Menjaga Metabolisme Tubuh
Latihan treadmill membantu wanita meningkatkan metabolisme tubuh. Semakin tinggi metabolisme tubuh, semkain besar pula energi yang akan dihasilkan. Bagi para wanita, metabolisme mampu membantunya mengurangi berat badan lebih banyak dan membuat aktif sepanjang hari.

4. Jantung Agar Tetap Sehat
Treadmill bisa pula menyehatkan jantung. Treadmill yang dilakukan secara teratur dengan porsi yang cukup tanpa berlebihan akan membantu melancarkan sirkulasi darah.

5. Tulang Tetap Kuat dan Sehat
Seiring berkurangnya usia, kesehatan tulang menjadi kendala utama. Untuk itu, perlu meningkatkan kesehatan dan kepadatan dari tulang. Dengan berjalan cepat dan berlari di treadmill, akan membantu meningkatkan kepadatan tulang. Semakin tinggi kepadatan tulang maka semakin baik kesehatan tulangnya.

Itulah beberapa manfaat dari latihan treadmill yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Bagaimana dengan kamu masih mau malas-malas untuk olahraga?

15 Responses to "Manfaat Olahraga Dari Treadmill"

  1. banyak sekali manfaatnya

    aduh udah beberapa minggu gak fitnes soalnya males banget bawaanya :)

    BalasHapus
  2. biasanya setelah pemanasan paling suka naek treadmill dulu untuk kardio. lebih seru dari naek sepeda statis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu istimewa dari treadmill yak mas jer hihi

      Hapus
  3. Aih, betul, treadmill cepat banget menurunkan berat badan, jadi ingat waktu jaman ngegym dulu deh, skerang aku dah gak ngegym lagi, jadi kini bengkak lagi badanku, huhuhuhu

    BalasHapus
  4. Olehraga itu memang sangat penting dan memang harus rutin dilakukan :D

    BalasHapus
  5. mantap deh kalo bisa main ini tiap hari, tapi apa daya rumah .jauh dari tempat kaya gym

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa jauh kalau mau olahraga ya olahraga saja mas :)

      Hapus
  6. Belum pernag fitness dan nyobain treadmill mbak wid, tapi masib sering jogging sih kalo pas cfd an ,. hehe
    bener, olahraga emang banyak banget manfaatnya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa-apa treadmill dan jogging nggak jauh beda ko.

      Hapus
  7. treadmill emang banyak manfaat, salah satu yang terpenting sih ya itu..
    bikin jantung bugar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah salah satu mengantisipasi supaya jantung tetap sehat dengan latihan treadmill.

      Hapus
  8. @Ibrahim M.PD.I ; selain penting juga, olahraga pun kalo kita sering melakukannya, nnti disaat kita sedang bekerja tidak akan mudah lelah..

    BalasHapus

Tulis Komentar Kamu Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah artikel

wa