Senin, 20 Agustus 2018

Kulit Susah Putih? Coba 4 Tips Ini Aja

Kulit Susah Putih

Kulit Susah Putih? Coba 4 Tips Ini Aja - Berbagai cara memutihkan kulit yang dicobain satu-satu selalu gagal, padahal udah cari artikel cara memutihkan kulit dari sana-sini bahkan membeli cream wajah dan suplemen kulit khusus untuk memutihkan kulit hasilnya masih nihil aja. Emang susah banget bikin kulit putih, tapi kalau kulit bisa lebih putih meskipun cuma satu tingkat lebih cerah dijamin deh bakalan bahagia, apalagi orang sekitar sampe bilang "kamu sekarang kok keliatan putih sih?"

Padahal dibalik kulit seseorang yang putih ada sebuah kesabaran yang serta ketelatenan dalam merawat kulit.

Kalau kamu tipe orang yang gak mau ribet mending buang jauh-jauh harapan ingin memiliki kulit putih, karena ingin kulit putih itu ribet dan makan cukup banyak uang, ya meskipun kita sebenarnya bisa atur-atur uang dalam membeli produk pemutih kulit.

Sedikit pengetahuan dulu ya, warna kulit seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor, tapi yang paling kental itu faktor genetik. Misalnya kamu waktu kecil kulitnya putih dan sekarang jadi hitam, artinya kamu memiliki kesempatan cukup besar untuk memutihkan kulit.

Nah bagaimana kalau genetik kulitnya gelap?

Syukuri aja, seenggaknya kulit gelap kalau dirawat lebih baik daripada kulit orang yang putih tapi keliatan kusam.

Kulit Susah Putih? Coba 4 Tips Ini Aja


1. Sebulan Gak Keluar Rumah Jam 10:00 - 15:00

Kuat nggak kira-kira? Kalau nggak kuat ya gapapa, tinggal pakai sunblock aja atau pakai pakaian tertutup. Saya sarankan jangan keluar rumah pada jam 10 siang sampai jam 3 sore karena pada jam tersebut paparan sinar UV bisa membuat kulitmu lebih gelap dalam beberapa jam saja. Pakai mobil juga tetep aja karena menurut dokter spesialis kulit bahaya sinar UV bisa tembus kaca mobil, kaca rumah juga.

Makanya saya sering rekomendasikan untuk menggunakan Sunblock, pilihlah sunblock sesuai dengan jenis kulit kamu dan jangan asal pilih. Bagusnya sih pakai pakaian yang menutupi bagian kulit seperti jaket dan topi.

Bisa jadi kan penyebab kulit susah putih karena tiap hari kerjanya dilapangan dan mau tidak mau pasti terpapar sinar UV.

2. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Sayur dan buah-buahan mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk kulit kita, jadi asupan makanan juga mempengaruhi tingkat kesehatan kulit. Melakukan pola makan sehat juga mempengaruhi metabolisme tubuh serta penyerapan tubuh terhadap asupan makanan yang kita konsumsi.

Contoh buah-buahan yang sangat baik untuk kulit adalah apel, pisang, jeruk, mangga, kiwi, pepaya, bengkoang dan buah-buahan lain juga sebenarnya bagus buat kesehatan kulit. Pada dasarnya buah yang megandung Vitamin C juga vitamin E sangat direkomendasikan buat kamu yang kulitnya susah putih.

Jika makan buah dan sayuran setiap hari pastinya kulit akan terpenuhi nutrisinya, kalau nutrisi kulit terpenuhi maka kulit akan lebih cerah karena dapat membantu dalam pergantian sel kulit baru dan mencegah radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit seperti radikal bebas yang disebabkan oleh polusi kendaraan atau asap rokok.

Vitamin yang terkandung dalam buah-buahan merupakan antioksidan alami yang dapat mencegah penuaan kulit, mencegah kulit kusam dan masalah kulit lainnya.

3. Minum 8 Gelas Air Putih Sehari

Semua orang juga udah tau kalau minum air putih direkomendasikan 8 gelas/hari, tapi inget gak semua orang yang tau akan melakukannya. Masalahnya kadang-kadag kalau seseorang sedang sibuk dengan pekerjaannya suka lupa minum air putih padahal air putih juga sangat baik untuk menjaga konsentrasi kerja.

Biasakan membawa air putih 1 botol saat bekerja biar ga lupa.

Air putih adalah kebutuhan tubuh, kalau kebutuhannya tidak terpenuhi otomatis akan terjadi berbagai masalah.

Manfaat Air Putih Untuk Kulit :

  • Memberikan kelembaban pada kulit
  • Konsumsi air putih 8 gelas/hari selama 4 minggu dapat meningkatkan kecerahan warna kulit
  • Mencegah dan mengurangi jerawat
  • Memaksimalkan kinerja kolagen pada kulit.
  • Menjaga metabolisme tubuh


Manfaat air putih untuk kecantikan kulit telah dibuktikan oleh penelitian Internasional Journal of Cosmetic Science, bahwa dengan minum air putih 9,5 gelas sehari dapat membuat kulit lebih cerah dan kenyal. Hal itu juga telah dibuktikan beberapa wanita seperti sarah smith yang merasa kulitnya lebih cerah dan sehat setelah konsumsi banyak air putih dalam satu bulan penuh.

4. Konsumsi L-Cycteine

Cycteine merupakan substansi dari glutathione alami tubuh, glutathione tubuh terbukti sangat mempengaruhi warna kulit seseorang, dan kurangnya glutathione alami tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Secara alami tubuh manusia dapat memproduksi glutathione sendiri, sayangnya ketika menginjak usia 20 tahun lebih produksinya kian menurun 2% pada setiap tahun berikutnya.

L-Cycteine dapat meningkatkan kembali produksi glutathione alami dalam tubuh.

L-Cycteine bisa kamu dapatkan pada suplemen Rivilite.

Rivilite merupakan suplemen kulit yang dikhususkan untuk memutihkan kulit beberapa tingkat lebih cerah juga manfaat lainnya seperti mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih lembab dan kenyal. Suplemen Rivilite sangat aman dikonsumsi tanpa ada efeksamping yang membahayakan juga dijamin Halal.

Konsumsi Rivilite selama 8 minggu sesuai aturan terbukti dapat meningkatkan kecerahan kulit sebanyak 31% dan dirasakan oleh 80% dari 30 pasien yang dilakukan oleh dr Titi Moertolo, SpKK

Kalau kamu merasa kulit susah putih kamu wajib banget mencoba 4 Tips diatas, lakukan ke 4 tips diatas selama minimal 4 minggu dan lihat hasilnya.

Pertanyaan bisa diajukan dikolom komentar ya..

This Is The Newest Post

Tulis Komentar Kamu Disini
Emoticon Emoticon